Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Rekomendasi Masker Alami Untuk Kulit Berminyak

Kutus KutusSebelumnya kita telah membahas, untuk mendapatkan kuit yang sehat dan segar bisa dirawat menggunakan masker. Beragam produk masker banyak beredar di pasaran, namun lebih baik menggunakan masker yang alami. Apalagi jika tipe kulit wajah kamu merupakan tipe yang berminyak, kamu lebih baik memilih masker alami. Nah, apa saja rekomendasi masker alami untuk kulit berminyak? Berikut pilihannya.

  1. Masker pisang dan air lemon
    Salah satu pilihan masker alami untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah masker pisang dan air lemon. Minyak berlebih di wajah dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat sehingga berakhir pada timbulnya jerawat. Nah, Anda bisa membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat dari pisang dan lemon.Pisang memiliki kemampuan dalam menyerap minyak berlebih pada kulit yang menjadi penyebab jerawat. Sedangkan, lemon dapat membantu membersihkan pori-pori kulit. Bagaimana cara membuat masker alami ini?
  2. Masker oatmeal dan madu
    Masker alami untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya adalah masker oatmeal dan madu.Masker oatmeal dapat menyerap minyak berlebih di wajah dan menenangkan kulit berjerawat yang meradang. Selain itu, masker oatmeal juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk penyebab jerawat.Ikuti cara membuat masker alami dari oatmeal dan madu sebagai masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan langkah berikut.
  3. Masker putih telur dan lemon
    Masker putih telur dan lemon juga bisa menjadi pilihan masker alami untuk kulit berminyak dan berjerawat.Kedua bahan alami rumahan ini diyakini dapat mengencangkan pori-pori kulit.Selain itu, kandungan asam dalam lemon dapat menyerap produksi minyak berlebih pada kulit. Bahkan, menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Food Safety lemon mengandung antibakteri yang mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.
  4. Masker almond
    Almond tidak hanya berperan untuk mengeksfoliasi kulit, melainkan juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah penyebab jerawat.
  5. Masker tomat
    Masker tomat juga menjadi masker alami untuk kulit berminyak dan berjerawat.Manfaat tomat untuk wajah berasal dari kandungan asam salisilat yang dapat membantu menyerap produksi minyak berlebih di wajah. Selain itu, masker tomat juga dapat digunakan untuk mengatasi penyumbatan pori-pori kulit.
  6. Masker stroberi
    Masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya terbuat dari stroberi. Cara membuat masker alami dari stroberi adalah lakukan lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  7. Masker lidah buaya
    Lidah buaya dianggap dapat mengobati luka bakar dan masalah kulit lainnya, termasuk untuk mengatasi kulit berminyak.Cara membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat ini, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya segar langsung dari tanamannya ke permukaan wajah setiap pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.Akan tetapi, bila tanaman aloe vera tidak tersedia, Anda bisa mengoleskan produk gel yang terbuat dari lidah buaya murni.Pastikan kandungan lidah buayanya setinggi mungkin dan tidak mengandung zat wewangian.
  8. Masker clay atau masker lumpur
    Masker wajah alami untuk kulit berminyak berikutnya adalah terbuat dari lumpur atau tanah liat, yang dikenal dengan clay mask. Penggunaan masker clay dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada pori-pori wajah.Akan tetapi, penggunaannya jangan terlalu sering karena dapat membuat kulit Anda kering.Sebaiknya, oleskan clay mask 1-2 kali dalam seminggu guna mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah. Jika ingin menggunakan masker alami untuk kulit berminyak ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah atau membelinya secara instan di pasaran. Bila ingin membuat dan menggunakan masker clay untuk mengatasi kulit berminyak, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *