Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Manfaat Menggunakan Masker Wajah yang Akan Kamu Dapatin Jika Dilakukan Secara Rutin

Kutus Kutus – Kulit wajah yang cantik, mulus dan cerah merupakan kulit impian sebagian besa wanita. Namun, kamu tidak bisa menghindari efek paparan sinar matahari, polusi, dan asap kendaraan setiap harinya. Hal tersebut bisa menjadi penyebab masalah kulit seperti jerawat, komedo, flek hitam, dan lainnya.
Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukan perawatan untuk kulit wajahmu. Salah satunya menggunakan masker wajah secara rutin, untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan segara. Nah, untuk mengetaui manfaat lain menggunakan masker wajah, kamu dapat simak informasinya berikut.

  1. Memberi Nutrisi ke Kulit
    Produk masker wajah yang dijual di pasaran biasanya sudah mengandung vitamin, essential oils, dan bahan-bahan anti aging yang mampu menutrisi dan memperbaiki kulit. Bahan-bahan alami yang biasanya digunakan sebagai masker, seperti tomat, mentimun, madu, dan kiwi juga kaya vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.
  2. Membersihkan Kulit Wajah secara Menyeluruh
    Masker wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan produksi minyak berlebih serta membersihkan wajah secara menyeluruh dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah.
    Bagi kamu yang terbiasa menggunakan make up saat beraktivitas sehari-hari, masker wajah berguna untuk membersihkan sisa-sisa make up di wajah yang berpotensi menutup pori-pori. Dengan demikian, wajahmu pun akan benar-benar bersih dan terhindar dari berbagai masalah kulit.
  3. Melembapkan Kulit Wajah
    Buat kamu yang punya jenis kulit wajah yang kering, masker wajah bermanfaat untuk menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit. Pilih masker yang mengandung bahan-bahan alami, seperti alpukat, minyak zaitun, dan madu, karena ampuh untuk menjaga kulit tetap lembap dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.
  4. Eksfoliasi Kulit
    Masker wajah tidak hanya membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi kulit saja. Kandungan vitamin dalam masker juga mampu mengembalikan keremajaan kulit dan membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas.
  5. Mengencangkan Kulit Wajah
    Rutin menggunakan masker wajah juga bermanfaat untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Dengan begitu, wajahmu terasa kenyal dan terlihat awet muda. Selain itu, masker juga dapat membuat kulit wajah lebih lembut dan merona.
  6. Mencerahkan Kulit Wajah
    Sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori adalah salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam. Nah, masker wajah mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperkuat kinerja toner dalam mengencangkan pori-pori kulit, sehingga hasilnya kulit wajahmu akan kembali cerah dan berseri.
  7. Meredakan Masalah Kulit
    Buat kamu yang punya jenis kulit wajah sensitif dan sering mengalami iritasi, kemerahan atau sunburn, penggunaan masker wajah bisa membantu menenangkan kulit yang sensitif.
    Jadi, gunakanlah masker wajah secara rutin minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Amankah Menggunakan Masker Tiap Hari?

Menurut Danang, sebenarnya pemakaian masker wajah setiap hari dapat memberikan efek negatif pada kulit, terutama jika Anda menggunakan jenis masker dengan fungsi yang sama setiap hari. Misalkan saja, penggunaan exfoliating mask setiap hari yang bisa memberikan efek over drying. Atau, jika Anda menggunakan hydrating mask dengan kandungan hyaluronic acid setiap hari, justru bisa membuat kulit menjadi dehidrasi karena kandungan tersebut malah akan menyerap cairan intrasel yang ada di dalam kulit. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan masker wajah setiap hari, menurut Danang sebaiknya Anda menggunakan masker dengan fungsi yang berbeda secara bergantian.
Rupanya, menggunakan masker wajah setiap hari juga tidak bisa dipraktikkan oleh semua orang. Sedangkan, menurut seorang ahli dermatologi asal New York, Debra Jaliman, bagipara pemilik kulit yang rentan berjerawat, ternyata harus mengurangi pemakaian sheet mask setiap hari. Menurutnya, masker dengan jenis lembaran umumnya bersifat oklusif yang dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat.
Saran dari Debra, jika Anda termasuk orang dengan tipe kulit acne prone, sebaiknya menggunakan sheet mask hanya seminggu sekali. Sementara untuk pemilik kulit kering, penggunaan masker wajah jenis sheet mask dapat membantu meningkatkan hidrasi pada kulit jika digunakan dengan aturan waktu yang tepat, yaitu maksimal 3 kali dalam seminggu. Jika Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya pilihlah tipe masker wajah berjenis sheet mask karena memiliki efek yang lebih baik dari sekedar pelembap harian.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *