Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Pilihan Cemilan Tepat Untuk Anda Penderita Asam Lambung

Kutus Kutus – Gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah sebuah keadaan kronis dalam tubuh yang menimbulkan asam lambung naik hingga ke kerongkongan. Bagi sebahagian orang kondisi ini begitu menyebalkan karena akan membuat perut tidak nyaman dan sering juga menimbulkan keadaan seperti muntah, sulit menelan makanan, serak, sakit tenggorokan hingga sulit bernafas.

Makan camilan bisa ikut membantu meredakan gejala GERD. Pasalnya, makan lebih sering dalam porsi kecil jadi salah satu cara mengobati GERD.

Namun, Anda harus memilih camilan yang tepat. Salah pilih snack justru bisa membuat gejala GERD semakin parah.

Umumnya, camilan untuk penderita asam lambung adalah makanan yang tidak bersifat asam. Berikut ini adalah beberapa camilan yang aman untuk penderita asam lambung.

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau bisa menjadi solusi camilan sehat bagi para penderita penyakit ini. Selain mudah didapatkan, sayuran hijau juga murah dan mudah untuk diolah menjadi camilan sehat dan enak.

Sayuran hijau kaya akan kandungan vitamin, mineral, serat, dan air yang baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan sistem pencernaan Anda.

Beberapa jenis sayuran yang pas untuk jadi camilan, seperti brokoli, asparagus, kacang-kacangan, bayam, kale, timun, seledri, dan kembang kol juga termasuk sayuran rendah asam sehingga baik untuk penderita GERD.

2. Buah

Buah memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu pula buah ini termasuk kedalam makanan empat sehat lima sempurna. Kandungan mineral dan vitamin serta kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh membuat buah juga bisa dijadikan camilan sehat bagi siapa saja dan juga penderita GERD.

Baca juga : Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi untuk Jadi Camilan Anak

3. Oatmeal

Oatmeal juga merupakan kudapan yang cocok untuk penderita asam lambung. Beberapa penderita GERD mungkin disarankan untuk makan lebih sering dalam porsi yang kecil. Oatmeal bisa menjadi makanan selingan yang menyehatkan.

Selain kaya kandungan serat, oatmeal dari gandum juga tidak menyebabkan refluks asam lambung dan bersifat mengenyangkan.

4. Roti gandum

Selain oatmeal, roti dengan bahan utama gandum juga bisa menjadi camilan sehat bagi penderita asam lambung.

Roti gandum utuh kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk menunjang kesehatan pencernaan Anda.

5. Edamame

Edamame atau kedelai juga bisa menjadi camilan sehat untuk menunjang kesehatan Anda. Tak hanya penderita GERD, ngemil kacang-kacangan seperti edamame juga baik bagi Anda yang sedang diet rendah kalori.

Jenis camilan ini juga menambah asupan protein untuk tubuh sehingga baik untuk menunjang diet Anda.

6. Kurma

Kurma bisa menjadi pilihan camilan yang aman untuk penderita GERD. Kurma memiliki kandungan gula dan kalori yang cukup untuk memenuhi kebutuhan glukosa sesaat. Namun, Anda sebaiknya tidak mengonsumsinya terlalu banyak, ya.

Sebab, kandungan gulanya cukup tinggi kalau dimakan dalam jumlah banyak.

7. Selai kacang 

Selai kacang juga bisa dijadikan camilan sehat dan aman bagi penderita GERD. Anda cukup  menambahkan selai kacang di roti atau crackers sebagai camilan untuk penderita asam lambung.

Selai kacang memiliki kandungan protein yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Ini mencegah Anda makan makanan tidak sehat, seperti junk food.  Junk food sendiri diketahui bisa menambah buruk gejala GERD yang Anda alami.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemic ini dan membantu menyembuhkan segala macam penyakit, silahkan gunakan minyak herbal Kutus Kutus untuk hasil dan khasiat yang sudah teruji. Silahkan pesan disini ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *