Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Pijat Perut dengan Minyak Kutus Kutus untuk Menyembuhkan Sembelit Secara Efektif

Pijat Perut dengan Minyak Kutus Kutus untuk Menyembuhkan Sembelit Secara Efektif

Minyak Kutus Kutus – Pijatan merupakan metode yang digunakan banyak orang dengan cara memijat dan menekan beberapa titik akupresur untuk menyembuhkan, termasuk sembelit. Penderita sembelit bisa memijat sendiri, yang bermanfaat untuk mengatur fungsi pencernaan. Berikut beberapa tips untuk menyembuhkan sembelit, dan cara menggosok perut untuk menyembuhkan sembelit.

Memijat Lembut Bagian Perut untuk Mengobati Sembelit

Masalah pencernaan seperti sembelit biasanya disebabkan oleh kurangnya ilmu pengetahuan dan ketidakaktifan. Sembelit dapat menyebabkan kembung, kembung karena susah buang air besar, susah buang air kecil, anus nyeri, yang bisa menyebabkan pendarahan.

Selain mengubah pola makan dan pola hidup, mendapatkan cukup air dan aktif, penderita sembelit juga dapat memperbaiki penyakitnya dengan cara menggosok perut. Pijat perut dengan minyak kutus kutus adalah pengobatan dari pengobatan tradisional, menggunakan kekuatan jari-jari untuk bekerja pada bagian-bagian dari titik-titik akupunkturnya. Dan memiliki efek mengatur, memperlancar sirkulasi, memperlancar pencernaan, pereda nyeri yang efektif.

Menurut pengobatan tradisional, akupresur mempengaruhi tubuh dengan melepaskan gas beracun, mengoperasikan gas di dalam tubuh, sehingga mengurangi panas, pencahar, dan kenyamanan. Selain itu, menggosok perut juga membantu merangsang buang air besar, membatasi gas, kembung, gangguan pencernaan. Dan sebelum tidur, jika Anda menggosok perut, akan membantu tubuh Anda rileks, lebih mudah untuk tertidur. 

Sebagai Pereda Sembelit Sederhana

Latihan ini dilakukan dengan berbaring telentang, menenangkan diri, merelaksasikan dan meregangkan otot. Menarik masuk dan keluar secara perlahan, dengan lembut mendorong udara dari hidung atau melalui mulut. Kemudian hentikan napas sejenak lalu tarik napas perlahan. Tarik napas dalam putaran ritmis tersebut selama 3-5 menit untuk membantu memijat perut dan usus, merangsang gerak peristaltik untuk proses pembuangan limbah dengan mudah.

Kemudian gunakan kedua tangan Anda bersama-sama, dan pijat perut Anda searah jarum jam, pijat lembut selama sekitar 50 putaran. Pijatan ini membantu organ-organ buangan menghilangkan gas beracun, menjaga fungsi organ dalam sistem pencernaan, termasuk lambung dan usus.

Baca Juga: Dengan Pijatan di Kaki, Ada Manfaat yang Luar Biasa untuk Tubuh

Perhatikan Saat Pijat untuk Menyembuhkan Sembelit

Pijatan di rumah adalah pengobatan tradisional untuk sembelit yang banyak digunakan orang saat ini. Namun, karena kurangnya keahlian medis serta pengetahuan akupresur yang mendalam, praktisi harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Tidak disarankan untuk wanita hamil dan mereka yang memiliki mood psikoaktif
  • Rata-rata waktu pijatan hanya sekitar 15-30 menit, dengan lembut dan mantap setiap hari untuk mencapai efek yang tinggi
  • Tentukan titik pijat yang benar, hindari titik pijat yang salah sehingga berakibat buruk bagi kesehatan
  • Hati-hati dengan titik pijat di perut, jangan menekan terlalu keras hingga menyebabkan kerusakan
  • Menggabungkan diet, aktivitas dengan pijat refleksi setiap hari untuk mencapai efek terbaik
  • Perlu diperhatikan bahwa saat menekan titik-titik di perut, refleksologi lembut tidak boleh terlalu kuat untuk menghindari timbulnya nyeri dan kerusakan jaringan lunak.

Di atas adalah beberapa cara pijat akupresur untuk menyembuhkan sembelit. Pasien dapat melakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang positif. Selain itu, selain pijatan dengan minyak kutus kutus, pasien tetap harus menggabungkan pola makan yang sama dan aktivitas ilmiah untuk meningkatkan patologi mereka.

Menghilangkan penyakit sepenuhnya membutuhkan kombinasi yang harmonis untuk meningkatkan moderasi dalam kebiasaan hidup dengan terapi obat. Menurut para ahli pencernaan, pijatan dengan minyak kutus kutus yang benar-benar dapat memperbaiki sembelit, karena sembelit dapat terus menyerang Anda sepanjang hidup Anda. Segera dapatkan minyak kutus kutus, dengan menghubungi kontak layanan kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *