Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Perawatan Pijat untuk Kram Menstruasi dari Agen Kutus Kutus Padang

Perawatan Pijat untuk Kram Menstruasi dari Agen Kutus Kutus Padang

Agen Kutus Kutus – Pengobatan tradisional seperti dari Padang menyebut nyeri saat menstruasi, penyakit ginekologi merupakan sudah umum. Manifestasinya terutama sebelum, pada saat atau sesudah haid, terdapat nyeri perut bagian bawah dengan tingkat yang berbeda. Bahkan nyeri yang tak tertahankan, tidak dapat duduk diam, tidak dapat bekerja dan beraktivitas.

Nyeri haid terbagi menjadi 2 jenis, sekunder akibat kerusakan fisik seperti fibroid rahim, sinusitis endometrium dan primer sering dikaitkan dengan stres psikologis, gangguan endokrin. Rahim berkontraksi berlebihan di mana dismenore primer lebih dominan.

Ketika mengalami situasi ini, selain dengan jelas mengidentifikasi penyebabnya dan menanganinya secara menyeluruh dengan berbagai metode. Pijatan dengan minyak kutus kutus dapat digunakan untuk tujuan menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, mendukung terapi.

  • Memilih tempat yang lapang, letakkan pasien dalam posisi telentang.
  • Gunakan dua tangan di atas satu sama lain, tangan kanan di bawah, tangan kiri di atas untuk memijat seluruh perut searah jarum jam selama 1 menit.
  • Kemudian lanjutkan memijat perut bagian bawah selama setengah menit dengan manipulasi yang sama seperti di atas dengan intensitas yang dapat ditoleransi oleh pasien.
  • Gunakan satu tangan dengan jari tertutup rapat dari kanan bawah perut ke kiri perut bagian bawah lalu usapkan titik tengah pada tulang kemaluan.
  • Lalu usapkan pada bagian kanan atas perut bagian bawah sehingga berbentuk “segitiga”, putar saja sesi selama 1 menit dengan intensitas pasien sehingga perut bagian bawah memanas.
  • Gunakan ibu jari untuk menekan titik akupresur udara-laut, titik akupunktur mandarin, titik akupunktur segitiga, setiap titik tekan dalam setengah menit.

Prosedur di atas dapat dilakukan dua kali sehari, bila rasa sakit dapat muncul kembali. Bergantung pada apakah nyeri terjadi sebelum, selama atau setelah menstruasi, harus dilakukan sesuai.

Baca Juga: Distributor Kutus Kutus Bengkulu Atasi Masalah Wasir Bagi Lansia

Mengatasi Nyeri dengan Pijatan Pereda Nyeri Haid

Jika mengalami sakit perut, tentu Anda hanya ingin berbaring di tempat tidur seperti kucing malas, tidak ingin pergi kemana-mana, sulit berkonsentrasi dalam pekerjaan. Silahkan lakukan pijatan nyeri haid di bawah ini tanpa menyita waktu Anda terlalu banyak. Sangat efektif dalam menghilangkan rasa sakit, mendapatkan kembali semangat bahagia.

  • Membuat rileks tubuh Anda

Untuk meredakan pijatan nyeri haid secara efektif, biarkan tubuh Anda rileks, santai, letakkan tangan di atas perut, lalu tarik napas dalam-dalam. Temukan tempat yang tenang dan berventilasi baik untuk pijat.

  • Menggosok perut bagian bawah

Letakkan tangan Anda di kedua sisi pusar, lalu lakukan gerakan memutar searah jarum jam dengan kekuatan sedang selama sekitar 1 menit. Kemudian perbesar ukuran lingkaran yang akan dipijat. Metode pijat ini akan sangat efektif meredakan nyeri haid.

  • Meredakan nyeri haid dengan pinggul, tulang belakang 

Setelah memijat perut bagian bawah, letakkan lengan Anda di belakang area di bawah tulang rusuk, letakkan tangan Anda di sisi tulang belakang Anda. Pijat secara bertahap perlahan sepanjang pinggang ke arah luar, lakukan gerakan pijat sebanyak 3 kali. Kemudian Anda melakukan pijatan nyeri haid dengan cara memijat melingkar dari bagian tengah tulang belakang hingga ke bagian bawah tulang ekor selama 1 menit.

Selama pijat nyeri haid, Anda harus menggunakan lebih banyak produk minyak pijat untuk memberikan hasil yang lebih baik. Dan salah satu minyak balur terbaik adalah minyak kutus-kutus, yang merupakan herbal organik oil yang diolah dari berbagai tanaman herbal serta dicampur dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Jika Anda berada di Padang, segera dapatkan berbagai manfaat dari minyak ini untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan Anda dari agen kutus kutus Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *