Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Mengenal Khasiat Minyak Kutus-Kutus Lebih Jauh

Minyak Kutus Kutus – Pernahkah Anda mendengar minyak Kutus Kutus? Atau Anda sudah sering mendengar nama minyak Kutus Kutus? Namun belum begitu yakin dengan khasiatnya. Tunggu dulu, saatnya Anda baca dan simak dengan baik artikel ini agar Anda bisa mengetahui kandungan alami dan herbal dari minyak ini yang bisa Anda gunakan untuk herbal sehari – hari. Ya, minyak yang satu ini kini sedang ramai diperbincangkan oleh publik. Minyak ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk tubuh.

Namun apakah hal itu benar? Apa saja kandungan dalam minyak Kutus Kutus bagi tubuh? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack buat berikut ini.

Minyak kutus-kutus merupakan minyak yang dibuat dari minyak kelapa, minyak esensial, dan 69 jenis tanaman obat. Penggunaannya pun mudah, yaitu dengan cara mengoleskan minyak ini ke kulit bagian tubuh yang mengalami masalah. Minyak ini dipercaya dapat mengatasi gatal-gatal, radang sendi, gangguan pencernaan, dan menjaga stamina. Namun belum ada studi lebih lanjut mengenai manfaat dari minyak ini.

Ragam manfaat dari Kutus Kutus

Seperti yang disebutkan sebelumnya, minyak ini mengandung banyak bahan alami yang terkenal dengan tubuh. Lihat lebih lanjut tentang penjelasan berikut.

Minyak kelapa

Minyak kelapa dalam minyak Kutus Kutus mengandung banyak manfaat. Menurut Jurnal Internasional Ilmu Molekuler, minyak kelapa memiliki manfaat sebagai antioksidan yang baik, inhibitor penuaan kulit, penyembuh luka, anti-bakteri, anti-inflamasi, dan dalam perbaikan kulit.

Daun Ashitaba

Daun Asitaba atau tanaman Angelica Keiskei adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh Jepang dan Korea. Pabrik ini memiliki efek menghambat penuaan kulit. Selain itu, daun ini juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan menyebabkan penuaan pada kulit.

Temulawak

Kandungan temulawak dalam minyak Kutus Kutus memiliki manfaat penyembuhan luka, anti peradangan, anti bakteri, dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

Daun Neem

Selain minyak kelapa, temulawak, dan daun ashitaba, minyak Kutus Kutus juga mengandung daun neem (Azadirachta indica). Daun ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit Anda. Menurut Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicines, minyak Kutus Kutus dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti jerawat, psoriasis, eksim, kurap, dan kutil. Selain itu daun neem juga memiliki efek anti-ageing, melembabkan, menyembuhkan luka, dan meredakan peradangan pada kulit.

Baca juga : Membedah Manfaat Minyak Kutus-kutus dari Bahan Dasarnya

Jintan Hitam

Minyak Kutus Kutus juga mengandung jintan hitam atau habatisuda sebagai salah satu komposisinya. Jintan hitam diketahui memiliki kelebihan dalam kondisi kulit tertentu seperti eksim, jerawat dan psoriasis. Jintan hitam juga memiliki efek anti-bakteri dan anti-inflamasi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Serai

Serai juga merupakan salah satu komposisi yang digunakan dalam minyak Kutus Kutus. Bahan ini memiliki efek antiinflamasi yang sangat baik bagi Anda yang memiliki masalah di kulit. Selain itu, Lemongrass juga memiliki sifat anti-jamur yang dapat mencegah kulit Anda dari  penyakit yang disebabkan oleh jamur.

Gaharu

Gaharu atau Aquilaria,  yang terkandung dalam minyak Kutus Kutus memiliki keunggulan seperti anti-inflamasi dan anti-bakteri. Tanaman ini bekerja dengan squard dari dinding sel bakteri sehingga bakteri mati.

Purwoceng

Selain Purwoceng, ada juga purwoceng. Pabrik ini adalah tanaman asli Indonesia yang menawarkan keunggulan bagi kesehatan kulit. Purwoceng memiliki efek anti-inflamasi dan anti-bakteri yang sangat baik bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan kulit.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat dari minyak Kutus Kutus. Semoga bermanfaat.

Silahkan hubungi kami disini untuk pemesanan dan informasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *