Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Cara Tepat Mengatasi Bau Mulut Agar Tidak Muncul Kembali

Kutus Kutus – Sebelum kamu tahu mengatasi munculnya bau mulut, kamu perlu mengetahui penyebab munculnya bau mulut. Penyebab bau mulut sangat beragam, dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa menemukan cara yang tepat mengatasi munculnya bau mulut.

Nah, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut untuk mengatasi bau mulut secara tepat. Pastikan kamu konsisten untuk melakukannya, agar hasil yang didapatkan maksimal. Yuk, simak artikel berikut.

  1. Minum Banyak Air Putih
    Mengapa Anda harus minum banyak air putih? Sebab air putih dapat menjaga kelembapan mulut tetap terjaga. Air juga dapat membilas bakteri-bakteri yang mungkin ada di mulut. Sangat penting untuk selalu minum air putih yang banyak setelah makan. Hal ini membantu untuk membilas sisa-sisa makanan yang mungkin masih tertinggal di mulut.
  2. Kumur dengan  Mouthwash
    Mouthwash  atau cairan pencuci mulut didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap secara cepat dan tidak ribet. Begitu mouthwash sudah menyebar ke seluruh bagian mulut, maka nafas segar seketika akan menjadi milik Anda, dan memberikan rasa nyaman di mulut Anda.  Cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Makan Permen atau Permen Karet 
    Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat jitu untuk segera menghilangkan bau mulut tidak sedap. Saat keadaan genting sehingga Anda tidak sempat membersihkan rongga mulut dari bau mulut dan memaksa Anda untuk berbicara bertatap muka dengan jarak yang sangat dekat, keharuman permen karet adalah penyelamat yang akan menyamarkan bau mulut tak sedap. Begitu dikunyah, aroma permen karet akan memenuhi rongga mulut dan terdorong keluar ketika Anda berbicara. Hasilnya, bau tidak sedap dalam mulut tergantikan seketika dengan aroma wangi permen karet yang Anda kunyah.
    Sembarang rasa permen karet bisa digunakan, namun ada rasa-rasa dan aroma tertentu yang bekerja dengan lebih baik dibandingkan rasa atau aroma permen karet lainnya. Salah satu aroma tersebut adalah mint. Jadi pilihlah permen karet dengan rasa mint atau yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol menghadirkan sensasi segar dalam mulut sekaligus menghembuskan aroma yang segar dan terasa dingin.
  4. Kunyah Buah atau Sayur Penghilang Bau
    Jika tidak ada permen karet, Anda bisa mencoba untuk mengunyah buah atau sayuran penghilang bau. Beberapa di antaranya adalah kulit jeruk, lemon, atau peterseli. Kulit jeruk atau lemon sangat efektif karena jika dikunyah, benda ini mampu merangsang keluarnya air liur di mulut. Dengan demikian, air liur akan membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap. Selain kulit jeruk atau lemon, Anda bisa mencoba mengunyah peterseli. Peterseli memiliki zat penetralisir bau tak sedap, sehingga cocok untuk dijadikan quick-fix saat bau mulut menyerang Anda.
    Menghindari makanan yang berbau tajam dan tidak sedap juga ampuh untuk menghalau bau mulut. Jangan makan bawang putih dan bawang bombai saat Anda hendak berbincang cukup dekat dengan orang lain. Anda bisa menggantinya dengan buah lain yang lebih aman seperti apel, semangka, wortel, atau tomat. Kandungan air yang banyak bisa membantu menghilangkan bau mulut yang tidak enak.

Cara-cara di atas adalah langkah-langkah cepat dan singkat untuk menghalau bau mulut tidak sedap, atau setidaknya, sedikit menyamarkan bau agar Anda merasa percaya diri saat berbicara dekat dengan orang lain. Namun perlu diingat, cara mengatasi bau mulut di atas hanya sementara dan tidak akan menghilangkan penyebab bau mulut secara permanen. Kembali lagi, untuk mendapatkan nafas yang senantiasa segar dan bebas bau mulut, Anda harus menjaga kesehatan mulut dan gigi serta rutin melakukan perawatan secara reguler.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *