Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Ayo Konsumsi Buah-Buahan Ini untuk Atasi Hipotensi !

Kutus Kutus – Bagi anda yang sering mengalami tekanan darah rendah kami sarankan untuk lebih teliti dalam memilih jenis buah untuk Anda konsumsi. Penderita hipotensi baiknya mengkonsumsi buah yang mengandung tinggi folat dan punya kandungan air yang tinggi. Sebab, salah satu penyebab hipotensi atau tekanan darah rendah adalah dehidrasi. Itu sebabnya, buah tinggi air bisa membantu menakkan tekanan darah.

Darah rendah yang terjadi pada tubuh biasanya disebabkan karena kurangnya cairan dan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Untuk itu kami sarankan Anda agar selalu menjaga asupan makanan dan cairan untuk menjaga kestabilan tekanan darah pada tubuh.

Kami telah memilihkan beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk Anda konsumsi agar mencegah darah rendah. Buah-buahan itu antara lain

1. Buah bit

Buah bit untuk darah rendah bisa menjadi pilihan tepat karena tergolong punya kandungan folat yang tinggi.

Dalam 136 gram atau 1 cup buah bit mengandung 148 mcg folat. Artinya, dengan mengonsumsi 1 cup buah bit, Anda sudah mendapatkan 37% kebutuhan folat harian.

Itulah sebabnya, buah bit bisa menjadi alternatif untuk pasien yang memiliki tekanan darah rendah.

Meski begitu, beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa buah bit juga berpotensi menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Untuk itu, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terkait jumlah buat bit untuk darah rendah yang sesuai dengan kondisi Anda.

2. Semangka

Dehidrasi adalah salah satu penyebab hipotensi. Kadar air yang kurang dalam tubuh bisa memengaruhi volume darah. Berkurangnya volume darah ini kemudian akan menurunkan tekanan darah dan menjadi penyebab hipotensi.

Semangka merupakan buah tinggi air yang tidak hanya segar tapi juga sehat.

Dalam 154 gram semangka mengandung hampir setengah gelas atau 118 ml air dan nutrisi lain yang penting untuk tubuh.

Tak heran jika semangka bisa menjadi buah untuk darah rendah yang tepat, sekaligus mampu mencegah dehidrasi.

Baca juga : Siapa Sangka Buah Mangga Juga memiliki Efek Samping Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak

3. Zaitun

Zaitun termasuk salah satu buah untuk menaikkan darah rendah dan mengatasi hipotensi.

Sebagian besar buah zaitun dikemas dalam air garam atau air asin sehingga memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi.

Anda mungkin sudah tahu bahwa garam dan natrium merupakan komponen yang bisa meningkatkan tekanan darah sehingga dihindari oleh penderita hipertensi.

Anda bisa makan buah zaitun untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah. Namun, pastikan dalam batas wajar. Terlalu banyak makan buah zaitun yang direndam di air garam malah bisa berbalik membuat tekanan darah melonjak.

4. Jeruk 

Jeruk bisa menjadi buah untuk tekanan darah rendah yang tepat.

Tak hanya vitamin C, jeruk juga kaya akan kandungan folat yang dibutuhkan untuk mempertahankan tekanan darah normal.

Folat termasuk salah satu komponen vitamin B larut air yang tidak hanya bisa mencegah anemia, tapi juga baik untuk hipotensi.

Kekurangan folat sering dikaitkan dengan kondisi tekanan darah rendah. Untuk itu, kandungan folat dalam makanan juga bisa membantu memenuhi kebutuhan folat harian dan membantu mengatasi hipotensi.

5. Pepaya

Siapa yang tak kenal pepaya? Buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia ini juga termasuk buah untuk darah rendah yang bisa menjadi alternatif camilan sehat.

Pepaya kaya akan antioksidan dan folat. Sebagaimana penjelasan sebelumnya bahwa makanan kaya folat bisa menjadi cara alami mengatasi hipotensi.

Dalam 140 gram pepaya mengandung 53 mcg folat yang bisa memenuhi 13% kebutuhan folat harian Anda. 

6. Stroberi 

Stroberi merupakan buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Stroberi memiliki kandungan air hampir 91% yang berkontribusi pada asupan air harian.

Konsumsi buah yang mengandung lebih banyak air bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dengan begitu, Anda bisa mencegah tekanan darah rendah yang disebabkan oleh dehidrasi. 

7. Alpukat

Alpukat kian populer sebagai makanan untuk diet. Salah satu kandungan nutrisi penting dalam alpukat yang juga berperan menjaga tekanan darah tetap normal adalah folat.

Setengah buah alpukat mengandung 82 mcg folat yang bisa memenuhi 21% kebutuhan folat harian.

8. Blewah

Blewah juga termasuk buah untuk darah rendah yang memiliki kandungan air hampir 90%. Ini membuat blewah menjadi buah yang bernutrisi sekaligus menghidrasi.

Dalam 177 gram blewah menghasilkan lebih dari setengah gelas air yang bisa membantu memenuhi kebutuhan air harian Anda.

Sama seperti stroberi, blewah juga bisa membantu untuk mengatasi tekanan darah rendah yang disebabkan oleh dehidrasi.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemic ini dan membantu menyembuhkan segala macam penyakit, silahkan gunakan minyak herbal Kutus Kutus untuk hasil dan khasiat yang sudah teruji. Silahkan pesan disini ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *