Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Atasi Pusing dan Sakit Kepala dengan Minyak Kutus Kutus

Atasi Pusing dan Sakit Kepala dengan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus – Setiap orang pasti pernah merasakan pusing atau sakit kepala karena berbagai faktor. Tentunya, rasa sakit kepala tersebut akan sangat mengganggu aktivitas anda. Pusing atau sakit kepala adalah istilah yang sering digunakan untuk menjelaskan perasaan melayang, mengambang atau tidak seimbang yang sering dialami seseorang. Sensasi seperti melayang, berputar, kliyengan, atau merasa akan pingsan seringkali terjadi ketika seseorang merasa pusing. Kondisi seperti ini bisa dialami oleh siapa saja dan memberikan sensasi atau rasa sakit yang dapat dirasakan berbeda oleh setiap orang.

Kepala pusing atau sakit kepala sebenarnya bukanlah suatu penyakit, namun dapat menjadi suatu gejala dari kondisi perubahan tubuh atau penyakit tertentu. Seseorang yang mengalami gangguan kepala pusing besar kemungkinan akan merasakan salah satu dari beberapa sensasi, berikut ini:

  • Sensasi seperti berputar atau lebih dikenal dengan vertigo
  • Kepala yang terasa seperti akan pingsan
  • Tidak stabil atau kehilangan keseimbangan
  • Perasaan yang seperti mengambang atau kepala terasa berat sekali

Pusing yang dialami seseorang mungkin juga bisa disertai dengan mual atau terjadi begitu mendadak yang terasa berat pada kepala sehingga harus duduk atau berbaring. Sensasi pusing yang terjadi secara tiba-tiba tentu membuat anda merasa tidak nyaman. Sensasi pusing juga bisa terjadi secara perlahan serta hanya sebentar atau terus menerus dengan berkepanjangan.

Banyak kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi munculnya pusing, mulai dari gangguan telinga, mabuk darat, laut atau udara, hingga efek dari penggunaan obat-obatan. Sirkulasi darah yang terganggu atau tidak lancar, juga dapat menyebabkan pusing. Tingkat keparahan dan durasi yang ditimbulkan oleh rasa pusing tidak sama antara satu dan lainnya. Beberapa kondisi berikut dapat menjadi penyebab munculnya rasa pusing yang dialami oleh seseorang:

Baca Juga: Lancarkan Sirkulasi Darah dengan Minyak Kutus Kutus

1. Gangguan di telinga

Gangguan ini dapat menyebabkan pusing hingga vertigo, dimana anda akan merasakan sensasi pusing seperti lingkungan di sekitar anda berputar atau bergerak.

2. Masalah peredaran darah

Munculnya rasa pusing juga dapat disebabkan oleh peredaran darah yang terganggu. Ketika sirkulasi darah tidak lancar, maka akan menghambat peredaran oksigen pada otak, sehingga otak kekurangan oksigen dan muncullah rasa pusing tersebut.

3. Penyebab lainnya

Penyebab lain munculnya rasa pusing diantaranya yaitu:

  • Gangguan saraf
  • Efek obat-obatan
  • Gangguan kecemasan
  • Kekurangan zat besi atau anemia
  • Cuaca yang terlalu panas dan dehidrasi
  • Kekurangan gula dalam darah

Rasa sakit kepala atau pusing bisa memunculkan rasa sakit di dalam kepala, di belakang leher atau pada punggung bagian atas. Untuk mengatasi rasa sakit kepala atau pusing, anda bisa membalurkan minyak kutus-kutus dengan cara yang cukup mudah. Pertama, balurkan minyak kutus-kutus pada telapak dan jari kaki, sepanjang tulang punggung , bagian dada, kening, ubun-ubun dan pada area kepala yang dirasa sakit. Anda perlu untuk membalurkan minyak kutus-kutus tersebut hingga meresap dan merata ke kulit. Lakukanlah proses tersebut minimal 3x sehari, diimbangi dengan minum air hangat sebelum dan sesudah membalurkan minyak kutus-kutus untuk melancarkan sirkulasi darah dengan baik.

Minyak kutus-kutus diolah dari berbagai tanaman herbal, serta dicampur dengan minyak kelapa dan minyak zaitun ini memiliki manfaat serta khasiat yang ampuh untuk kesehatan dan perawatan kulit. Kegunaan minyak ini salah satunya adalah untuk membantu proses perawatan untuk berbagai kondisi kulit. Minyak kutus kutus juga membantu untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Segera hubungi kontak person kami dapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda. Herbal oil dari campuran bahan herbal yang diracik sedemikian rupa untuk mengatasi segala keluhan penyakit. Minyak kutus kutus membantu mengatasi pegal linu, rematik, asam urat, gatal-gatal, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *