Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Tips untuk Pijat dengan Minyak Kutus untuk Sakit Kepala

Tips untuk Pijat dengan Minyak Kutus untuk Sakit Kepala

Minyak Kutus Kutus – Gangguan pikiran, perubahan cuaca membuat Anda sering merasa pusing atau sakit kepala. Sudahkah Anda menggunakan banyak obat pereda nyeri, tetapi tidak efektif dan takut banyak efek samping seperti kantuk, mual, dan tekanan darah tinggi? Solusi apa untuk Anda saat sakit kepala muncul?

Pijat untuk sakit kepala adalah salah satu metode non-pengobatan yang membantu Anda menghilangkan rasa sakit dengan cepat.  Pijatan juga berkontribusi pada penyembuhan jangka panjang. Berikut ada beberapa titik pijat yang berdampak besar pada pereda nyeri yang dapat membawa banyak manfaat bagi anda.

Menemukan Titik Pijat

Titik diantara ibu jari dan jari telunjuk

Titik pijat yang terletak di antara jari telunjuk dan ibu jari ini, akan membantu mengendurkan otot kepala dan leher, mengurangi stres. Di samping itu juga membawa banyak manfaat seperti pengobatan insomnia, masuk angin, berkeringat, batuk.

Untuk cara menekan, gunakan jari telunjuk dan jari kanan untuk klik di tangan kanan. Tekan selama 10 detik, lalu gosok lingkaran tersebut selama 10 detik. Ulangi dengan tangan lainnya. Lakukan 3 kali sehari secara berkala atau pijat akupresur saat sakit kepala menyerang.

Titik pijat diantara 2 mata

Titik pijat yang terletak di dua titik simetris di ujung hidung, di bawah garis rambut. Saat setelah menerima pijatan, pasien akan merasakan nyeri menjadi berkurang, mata menjadi lebih nyaman, tidak nyeri. Khusus bagi penderita sinusitis, pekerja kantoran yang sering duduk di depan komputer dan stres, pijatan ini sangat ampuh saat sedang sakit kepala.

Pijatan Pereda Sakit Kepala Untuk Wanita Hamil

Pijat pereda sakit kepala sederhana berikut untuk ibu hamil di rumah, akan membantu ibu hamil dengan cepat meredakan sakit kepala. Selain itu juga merilekskan tubuh dan pikiran untuk memastikan kesehatan terbaik bagi ibu dan bayi.

Selama kehamilan, perubahan hormon serta peningkatan berat badan janin menyebabkan pembuluh darah menyempit atau sirkulasi darah yang buruk, sehingga menyebabkan sakit kepala. Wanita hamil mengalami sakit kepala yang menyebabkan kelelahan, mempengaruhi perkembangan bayi dan kesehatan ibu. Oleh karena itu, jika Anda mengalami sakit kepala saat hamil, Anda dapat melakukan pijat sakit kepala yang cepat dan efektif yang dikombinasikan dengan minyak kutus kutus.

Baca Juga: Pijat Pinggul dan Punggung Agar Tubuh Kembali Sehat

Cara Meredakan Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Dengan Cepat

Salah satu pijat sakit kepala yang bekerja paling sederhana dan tercepat adalah pijat kulit kepala. Saat pijatan perlu diperhatikan, ibu hamil perlu membiarkan tubuh benar-benar rileks, tidak memikirkan hal-hal yang membuat stres.

Pijat kulit kepala dengan lembut

Wanita hamil berbaring telentang. Kepala duduk dengan nyaman di atas bantal empuk. Gunakan jari Anda untuk mengusap dari dahi ke atas kepala dan ke belakang leher. Geser dengan lembut sampai kulit kepala terasa nyaman, semua kelelahan, stres berangsur-angsur hilang. Letakkan 4 jari di tulang oksipital lalu pijat ke bawah tengkuk dalam bentuk spiral. Pijat seluruh kulit kepala.

Pijat area temporal untuk merangsang sirkulasi darah

Ibu hamil bisa melakukan pijatan untuk mengurangi sakit kepala dan merangsang sirkulasi darah lebih baik dengan gerakan pijatan lembut berikut ini:

Tutup ujung jari Anda. Gunakan ujung jari di kedua sisi tangan Anda untuk menggosok pelipis, lalu gesek dari pelipis ke belakang leher Anda membentuk busur melalui telinga. Lakukan ini 5 kali, kemudian lanjutkan menggunakan jari di antara alis. Remas dari tengah alis ke sisi pelipis dan tekan perlahan pelipis. Lakukan ini 5 atau 6 kali jika pelipis terasa sakit.

Melakukan pijatan untuk sakit kepala merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda lakukan di rumah. Namun perlu diingat bahwa tidak semua orang dapat dengan mudah memahami posisi pijatan yang benar pada tubuh dan melakukannya, gerakan teknis yang benar. Dengan memanfaatkan minyak kutus kutus, Anda akan mendapatkan kenyamanan yang berbeda daripada tanpa minyak ini. Segera dapatkan dengan menghubungi kontak person kami di halaman ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *