Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Tidak Secantik Hasilnya, Sulam Alis Dapat Membahayakan Alis

Kutus Kutus – Alis termasuk bagian penting yang bisa membingkai wajah perempuan. Sebab tampilan alis dipandang penting bagi sebagian perempuan, saat ini banyak bermunculanlah penawaran metode mempercantik alis dengan sulam alis, dengan istilah seperti microbladingmicrofeathering, atau microshading.

Sebelum melakukannya, bagaimana efek sulam alis bagi kesehatan? Yuk, simak penjelasannya.

Keamanan sulam alis

Praktek sulam alis dipercaya cukup aman, asalkan kamu berhati-hati memilih tempat atau ahli untuk melakukannya.

Untuk memastikan kamu mendapatkan perawatan berkualitas terbaik dan meminimalkan risiko infeksi, pastikan ahli atau teknisi sulam alis tersebut memiliki kualifikasi atau sertifikasi yang bisa dibilang jelas atau dapat dipertanggungjawabkan.

Kamu juga perlu memastikan tentang sterilisasi, sebab sangat penting semua alat yang digunakan benar-benar steril, untuk menghindari penularan bakteri penyebab infeksi.

Pastikan tidak ada penggunaan kembali jarum atau pisau, dan kamu melihat kemasannya dibuka di depan kamu. Konsultasi percobaan (trial consultation) bisa juga kamu lakukan sebelum melakukan sulam alis.

Bahaya dan efek samping microblading alis

Berikut ini adalah beberapa bahaya atau efek samping microblading alis bagi kesehatan yang bisa menjadi catatan kamu sebelum melakukan sulam alis:

Bisa terasa menyakitkan dan perlu waktu untuk sembuh

Sulam alis bisa terasa menyakitkan, oleh karena itu umumnya banyak digunakan pengolesan krim untuk mati rasa, sebelum proses untuk membantu mengurangi rasa sakit. Penting untuk diingat bahwa setelah selesai proses microblading alis, area tersebut pada dasarnya adalah luka.

Tidak dapat digosok dengan sabun, terkena riasan wajah, atau keringat berlebih, sekitar tujuh hari pertama. Kamu bisa bicara dengan ahli atau teknisi sulam alis untuk memastikan cara sembuh terbaik.

Risiko alergi bagi kulit sensitif

Jika kamu memiliki kulit sensitif atau reaksi alergi terhadap tinta dan bekas luka, kamu perlu memeriksakan diri terlebih dahulu dengan dokter atau spesialis kulit, sebelum melakukan sulam alis.

Konsultasikan juga kepada ahli atau teknisi sulam alisnya tentang proses penyembuhan, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif atau alergi tertentu.

Efek sulam alis yakni adanya risiko infeksi

Infeksi pada kulit akibat iritasi atau reaksi alergi dari pigmen adalah kemungkinan efek samping microblading alis.

Rasa sakit dan ketidaknyamanan selama prosedur adalah hal yang wajar, dan kamu mungkin akan merasakan sedikit sisa perih sesudahnya. Namun, bisa dibilang tidak normal jika kamu mengalami berlarut-larut merasakan nyeri parah di area sulam alis.

Perhatikan area alis tersebut untuk melihat apakah menjadi bengkak atau menonjol. Jika ada keluar cairan berwarna kuning atau kemerahan yang berlebihan, bisa menjadi tanda awal infeksi.

Risiko terkena penyakit

Seperti prosedur tato lainnya, sulam alis adalah prosedur invasif yang melibatkan pengelupasan kulit dan penggunaan tinta. Jika peralatan sulam alis tidak steril, maka ada risiko juga dalam penularan penyakit infeksi, seperti HIV, hepatitis B dan C, serta infeksi kulit.

Potensi jaringan parut

Akibat sulam alis, ada kemungkinan juga setelah sembuh, kulit kamu mengalami bekas luka. Tato alis jangka panjang kadang dapat menyebabkan jaringan parut pada kulit.

Meski sulam alis awalnya terasa baik-baik saja, seiring waktu misalnya dua tahun kemudian, umumnya perlu retouch atau perbaikan, dan bisa jadi dengan cara berbeda untuk dampak minimum pada kulit.

Tidak bisa dilakukakan pada semua orang

Orang yang sedang hamil, rentan terhadap keloid, atau pernah menjalani transplantasi organ, harus menghindari sulam alis sama sekali. Kamu juga harus berhati-hati jika memiliki kondisi hati yang terganggu, atau kondisi virus seperti hepatitis.

Penting dilakukan oleh ahlinya

Hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk mencegah infeksi sulam alis adalah melakukan cek pada ahli atau teknisinya. Kamu dapat menanyakan apakah mereka berlisensi, atau mungkin kamu bisa meminta untuk melihat izin kerja mereka, atau tanda pemeriksaan dari departemen kesehatan.

Sulam alis akan gagal kalau tidak dijalankan dengan prosedur atau tenaga ahli yang tepat. Perawatan yang tidak tepat pascaprosedur pun bisa jadi pemicu sulam alis gagal,

Beberapa jenis sulam alis antara lain meluntur dan berubahnya warna dari microblading alis yang kamu jalani sehingga tidak sama dengan warna aslinya hingga infeksi di lokasi sulam alis.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *