Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Solusi Gatal dan Iritasi dengan Minyak Kutus Kutus

Solusi Gatal dan Iritasi dengan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus – Berbagai permasalahan kulit seperti gatal dan alergi tentu akan membuat setiap orang merasa tidak nyaman. Kulit merah, bergelombang, dan gatal bisa menyebabkan iritasi, nyeri dan mengganggu penampilan. Ruam bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk paparan tanaman tertentu, reaksi alergi terhadap obat atau makanan. Ruam juga bisa disebabkan oleh penyakit seperti campak atau cacar air. Eksim dan gatal-gatal, keduanya terkait dengan alergi, adalah dua jenis ruam kulit yang paling umum. Kondisi ini harus segera ditangani agar tidak semakin parah. Berikut beberapa kasus yang paling umum pada kulit yang sering mengalami gatal ataupun iritasi.

  • Eksim

Eksim, juga dikenal sebagai dermatitis atopic umumnya bisa mempengaruhi antara 10 dan 20 persen anak-anak dan 1 hingga 3 persen orang dewasa. Gejala umum eksim adalah kulit kering, merah, iritasi, dan gatal. Terkadang, saat terinfeksi kulit mungkin akan memiliki benjolan kecil berisi cairan yang mengeluarkan cairan bening atau kekuningan. Orang dengan eksim sering kali memiliki riwayat alergi dalam keluarga.

  • Biduran

Biduran adalah benjolan atau bekas merah yang muncul di tubuh. Kondisi ini disebut juga dengan urtikaria akut jika berlangsung tidak lebih dari enam minggu, dan urtikaria kronis jika berlangsung lebih dari enam minggu. Urtikaria akut paling sering disebabkan oleh paparan alergen atau infeksi.

  • Dermatitis kontak

Dermatitis kontak adalah reaksi yang muncul saat kulit bersentuhan dengan iritan atau alergen. Gejalanya bisa berupa ruam, lecet, gatal dan terbakar. Sabun, deterjen, pelembut kain, sampo atau bahkan paparan air yang berlebihan dapat menyebabkan dermatitis kontak. Barang lain yang dapat menyebabkan reaksi adalah logam seperti nikel, komponen baja tahan karat dan paduan lainnya yang digunakan untuk membuat perhiasan imitasi. Serta perekat, cat kuku, obat topikal, tumbuhan dan sarung tangan lateks. Terkadang alergen tidak akan menyebabkan reaksi kulit kecuali kulit juga terkena sinar matahari. Kondisi ini disebut dermatitis kontak fotoalergi. Hal ini dapat terjadi pada produk-produk seperti losion cukur, tabir surya, dan beberapa parfum.

Baca Juga: Obati Gatal – Gatal dengan Minyak Kutus – Kutus

Jika anda mencurigai memiliki salah satu dari kondisi ini, anda bisa melakukan pemeriksaan dan melakukan pengujian untuk membantu menentukan penyebab reaksi kulit.  Sehingga anda bisa mendapatkan rekomendasi pengobatan untuk membantu meringankan gejala gatal serta iritasi pada kulit anda. Hindari untuk menggaruk kulit yang terasa gatal, karena dapat membuat lebih banyak iritasi dan menyebabkan infeksi. Seringlah untuk mandi diikuti segera dengan pelembab yang memadai dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pada kulit anda. Mandi dan membersihkan bagian yang terasa gatal baru kemudian mengoleskan salep, bisa membantu untuk meredakan gejala yang muncul.

Untuk mengatasi masalah gatal serta iritasi pada kulit, anda bisa menggunakan minyak herbal yang kaya akan kandungan tanaman herbal. Dengan mengoleskan minyak herbal pada kulit yang mengalami iritasi, tidak hanya meredakan rasa gatal tetapi juga member rasa nyaman di kulit. Minyak herbal akan memberikan efek yang menenangkan pada kulit sekaligus menyembuhkan gatal dan iritasi pada kulit anda.

Obatai masalah gatal dan iritasi pada kulit anda dengan minyak kutus-kutus, herbal organic oil yang diolah dari berbagai tanaman herbal serta dicampur dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Minyak ini memiliki manfaat serta khasiat yang ampuh untuk kesehatan dan perawatan kulit. Segera dapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda. Herbal oil dari campuran bahan herbal yang diracik sedemikian rupa untuk mengatasi segala keluhan penyakit. Minyak kutus kutus membantu mengatasi pegal linu, rematik, asam urat, gatal agatal, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us