Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Punggung yang Sakit Bisa Jadi Pertanda Penyakit

Kutus Kutus – Sakit punggung sering dialami sehari-hari terutama pada orang-orang yang banyakmenghabiskan waktunya duduk di kursi. Kurangnya aktivitas fisik menjadikan seseorang lebi berisiko mengalami sakit punggung.
Masalah sakit punggung ini sendiri bisa menjadi akut, bisa muncul kembali, bahkan bisa menjadi sangat kronis dan terjadi pada bagian mana pun di tulang belakang. Pada banyak kasus, sakit punggung merupakan penyakit akut yang dampak dari cedera, postur yang buruk, atau saraf tegang.
Masalah sakit punggung ini dapat terjadi selama beberapa hari dan dapat hilang sendiri. Namun pada beberapa kasus, sakit punggung yang dialami ini bisa menjadi pertanda penyakit lain yang kamu derita.
Sakit punggung ini bisa jadi merupakan pertanda dari gejala masalah kesehatan lain yang tanpa disadari ternyata kamu derita. Berikut lima masalah kesehatan yang ternyata bisa menimbulkan sakit punggung.

Kanker Jenis Tertentu

Walau jarang terjadi, rasa sakit bisa jadi gejala awal kanker jenis tertentu seperti kanker tulang. Rasa sakit yang parah dan terjadi dalam waktu lama bisa jadi munculnya kanker di tulang belakang, usus, rektum, atau ovarium.
Munculnya kanker ini juga bisa menjadi tanda kanker ini telah menyebar dan biasanya disertai gejala lain. Ketika kamu merasakan sakit punggung yang parah dan tidak disebabkan cedera atau hal lain, maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Ankylosing Spondylitis

Ankylosing spondylitis adalah kondisi peradangan kronis yang disebabkan oleh nyeri sendiri dan memunculkan sakit punggung bagian bawah. Hal ini menyebabkan kamu kehilangan mobilitas tulang belakang karena tubuhmu bereaksi terhadap peradangan karena bertumpuknya kalsium pada ligamen yang menempel pada tulang.
Peradangan ini bisa menyebabkan punggung kaku terutama setelah beristirahat dalam jangka waktu panjang. Ketika kondisi memburuk, rasa kaku dan tak bisa bergerak ini bakal dialami bagian lain tulang punggung.
Infeksi Tulang Punggung
Infeksi tulang punggung bisa disebabkan oleh bakteri atau jamur dan bisa terjadi karena beberapa alasan. Hal ini bisa terjadi pada mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau nutrisi yang buruk.
Selain rasa sakit yang muncul ketika tulang punggung bergerak, seseorang dengan masalah ini bakal mengalami pusing, leher kaku, menggigil, dan demam. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter sedini mungkin jika kamu mengalami gejala ini.

Penyakit Ginjal

Kadang sulit memisahkan penyakit ginjal dengan sakit tulang belakang. Pasalnya, ginjal berada di punggung bagian bawah sehingga ketika mengalami masalah ini, bakal terasa sakit juga di punggung dan rusuk.
Sakit ginjal disebabkan karena kondisi seperti infeksi saluran kencing, batu ginjal, atau infeksi ginjal. Kamu juga bakal mengalami gejala lain seperti sakit saat kencing, bermasalah buang air kecil, mual, dan muntah ketika mengalami masalah ini.

Osteoarthritis

Osteoarthritis muncul ketika tulang rawan antara persendian dan tulang menurun kondisinya sehingga memunculkan rasa sakit. Osteoarthritis berdampak pada punggung ketika tulang rawan antara persendian dan piringan sendi punggung bagian bawah mulai menurun. Hal ini bisa menyebabkan rasa kaku yang tak kunjung hilang dan nyeri.
Sejumlah masalah kesehatan yang disebabkan karena penyakit ini membutuhkan bantuan dokter untuk mengatasinya. Oleh karena itu jangan ragu untuk segera berkonsultasi mengenai kondisi yang kamu alami.

Meskipun sakit punggung sering kamu rasakan, jangan sampai kamu mengabaikannya. Kalau sakit yang rasakan sudah terlalu menyakitkan dan terjadi dengan durasi yang begitu lama, periksakan kesehatan kamu ke dokter agar kamu segera mendapatkan perawatan dengan pengobatan secara medis.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *