Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Minyak Kutus-Kutus untuk Membantu Mengatasi Gangguan Kulit Eksim

Minyak Kutus-Kutus untuk Membantu Mengatasi Gangguan Kulit Eksim

Minyak Kutus Kutus – Gangguan kesehatan sangatlah beragam, salah satunya gangguan kesehatan kulit yang akan sangat mengganggu aktivitas anda. Apakah anda sering mengalami gangguan kesehatan kulit seperti kulit kering dan meradang. Anda perlu waspada akan gejala awal terjadinya eksim. Dimana pengidap eksim dapat meningkatkan seseorang mengalami asma, demam, dan alergi terhadap makanan. Eksim memang tidak dapat menular, dimana penyebab umumnya dapat dipicu oleh faktor genetik dan lingkungan. Penyebab terjadinya eksim juga berkaitan dengan respons sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif terhadap iritan atau alergen. Respons tersebut yang menyebabkan munculnya gejala eksim seperti kulit kring, ruam bahkan meradang.

Salah satu eksim yang sering dialami oleh seseorang adalah eksim kering yang merupakan gangguan pada kulit ditandai dengan kulit kering, gatal, dan munculnya ruam merah. Terdapat berbagai hal yang bisa memicu munculnya gejala eksim kering. Kondisi seperti ini seringkali dialami oleh anak-anak dan bisa kambuh hingga mereka dewasa. Namun, gejala eksim kering juga dapat terjadi pada orang dewasa dan lansia yang sebelumnya tidak pernah mengalami keluhan serupa.

Munculnya gejala eksim dapat ditandai dengan adanya rasa gatal pada kulit. Rasa gatal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, tergantung pada jenis eksim yang dialami. Seperti rasa gatal yang terkait dengan dermatitis kontak dapat diakibatkan oleh pewangi, sedangkan jenis eksim lain dapat dipicu oleh cuaca. Berikut ini beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya eksim pada kulit.

Bahan Kimia

Kandungan bahan atau zat kimia pada produk rumah tangga, seperti pembersih dan sabun, dapat menyebabkan kulit kering dan memicu munculnya gejala eksim. Produk-produk yang mengandung parfum memiliki risiko bagi seseorang yang mengidap dermatitis kontak alergi.

Perubahan Suhu Udara Secara Tiba-Tiba

Aktivitas yang berpindah-pindah dari suhu yang dingin ke luar ruangan dengan suhu panas yang dilakukan secara berulang-ulang, dapat menyebabkan keringat sehingga muncul gejala eksim. Penurunan kelembaban yang terjadi secara tiba-tiba juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Baca Juga: Manfaat Kandungan Minyak Kelapa di Dalam Minyak Kutus-Kutus Untuk Kecantikan

3. Berkeringat atau Berada di Lingkungan Bersuhu Panas

Peningkatan suhu tubuh dan keringat dapat menjadi pemicu umum munculnya gejala eksim. Kondisi suhu yang lebih hangat dan lembap dapat menjadi sarang infeksi, karena bakteri hidup di suhu yang lebih tinggi.

4. Jenis Kain Tertentu

Jenis kain sintetis tertentu atau bahan yang memiliki tekstur kasar bisa membuat gatal serta mengiritasi kulit yang menyebabkan timbulnya eksim.

Kemunculan eksim dapat ditandai dengan adanya gejala rasa gatal pada kulit, kulit mengering dan menebal secara kronis, biasanya terdapat pada tangan, leher, wajah dan kaki. Tidak jarang rasa gatal dapat muncul, bahkan sebelum munculnya ruam pada kulit. Rasa gatal yang timbul akibat eksim merupakan gejala yang paling menyiksa karena tidak kunjung menghilang. Pada awalnya, eksim akan berwarna merah, kemudian berubah menjadi kecokelatan. Bahkan bisa terjadi lepuh ketika ruam pada kulit terkena infeksi. Eksim yang terjadi pada anak-anak biasanya terjadi pada lutut bagian dalam, pergelangan tangan, dan siku. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan obat oles untuk mengurangi rasa gatal dan menghilangkan eksim.

Solusi untuk mengatasi masalah eksim pada kulit adalah dengan minyak herbal kutus-kutus. Kepercayaan mengenai khasiat dari minyak kutus-kutus datang dari berbagai macam tanaman obat yang diracik menjadi minyak herbal ini. Bahan dasar pembuatan minyak kutus kutus yang terdiri dari beragam tanaman herbal yang bisa menjadi sumber antioksidan dalam tubuh. Terbuat dari temulawak, bunga lawang, daun neem, serta banyak tanaman herbal lainnya yang banyak diketahui mampu menjadi antioksidan. Dimana hal tersebut sangat baik dalam mengatasi masalah infeksi akibat bakteri, jamur maupun eksim pada kulit.

Banyak sekali manfaat dari minyak kutus kutus baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Karena minyak ini diramu secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat bermanfaat. Segera dapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda. Tidak hanya itu, minyak kutus kutus juga dapat digunakan untuk kecantikan. Herbal oil dari campuran bahan herbal yang diracik sedemikian rupa untuk mengatasi segala keluhan penyakit. Minyak kutus kutus membantu mengatasi pegal linu, rematik, asam urat, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Segera hubungi kontak person kami untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang beragam serta kecantikan dari herbal organic oil, minyak kutus-kutus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *