Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Minyak Kutus-Kutus Bermanfaat untuk Mengatasi Masalah Ruam pada Kulit

Minyak Kutus-Kutus Bermanfaat untuk Mengatasi Masalah Ruam pada Kulit

Minyak Kutus Kutus – Ruam yang terjadi pada kulit merupakan kondisi dimana terjadi perubahan pada tekstur atau warna kulit. Kondisi seperti ini dapat disebabkan oleh peradangan yang disertai dengan gatal-gatal, benjol, mengelupas, bersisik, maupun iritasi. Ruam pada kulit sebenarnya tergolong dalam kondisi yang umum. Dimana ruam dapat disebabkan oleh gigitan serangga, penyakit, reaksi alergi, atau efek samping dari suatu obat dan produk perawatan tertentu. Gejala ruam kulit bisa muncul secara tiba-tiba, atau muncul dengan bertahap dalam beberapa hari. Seringkali area ruam pada kulit terasa gatal atau seperti terbakar. Tentu hal tersebut bisa mengganggu aktivitas anda.

Pada umumnya, ruam bisa disebabkan oleh peradangan kulit dengan berbagai faktor. Terdapat jenis ruam yang beragam dan umumnya terjadi pada orang dewasa. Beberapa jenis ruam yang mungkin terjadi tersebut seperti:

1. Dermatitis Atopik (Eksim)

Ruam bisa terjadi akibat berbagai faktor, seperti infeksi, panas, alergen, gangguan sistem kekebalan tubuh dan obat-obatan. Salah satunya adalah dermatitis atopic atau yang dikenal sebagai eksim.Kondisi ini merupakan kondisi berkelanjutan atau kronis yang akan membuat kulit menjadi merah dan gatal. Seringkali hal ini ditandai dengan bercak di tangan, kaki, pergelangan kaki, leher, tubuh bagian atas dan anggota badan. Kondisi eksim seperti ini cenderung akan meradang dengan berkala dan kemudian mereda untuk sementara waktu. 

2. Pityriasis Rosea

Kondisi ini merupakan ruam halus yang disertai dengan gatal dan bersisik. Biasanya kondisi ini muncul pertama kali sebagai bercak tunggal pada dada, perut, ataupun punggung. Ruam ini bisa menyebar sebagai bagian-bagian kecil di bagian belakang, dada, leher dan lainnya. Bahkan, jenis ruam ini bisa membentuk suatu pola pada bagian belakang yang menyerupai bentuk pohon natal.

Baca Juga: Manfaat Tanaman Herbal Daun Intaran Dalam Minyak Kutus-Kutus

3. Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak adalah kondisi ruam yang disebabkan oleh kontak langsung atau sebuah reaksi terhadap zat tertentu. Kondisi seperti ini biasanya menghasilkan ruam kering, bersisik, dan tidak gatal. Iritasi yang terjadi akan menyebabkan ruam pada orang yang terpapar.Dermatitis kontak alergi, juga bisa menghasilkan ruam merah yang sangat gatal dengan benjolan dan terkadang bisa lepuh.

4. Intertrigo

Intertrigo merupakan kondisi peradangan yang disebabkan oleh adanya gesekan kulit ke kulit. Kondisi ini sering terjadi pada area tubuh yang hangat dan lembab. Seperti pada selangkangan, lipatan kulit di perut, bawah payudara, bawah lengan atau di antara jari kaki.

5. Herpes Zoster

Kondisi ini juga bisa disebut dengan acar api atau cacar ular, yang mana merupakan penyakit kulit akibat adanya infksi virus. Ruam tersebut dapat menimbulkan rasa nyeri, perih, gatal, atau kesemutan. Ruam jenis ini cenderung muncul hanya pada salah satu sisi tubuh dengan pola yang terlihat segaris.Dimanakemunculan ruam ini  diikuti dengan munculnya bintil merah yang berisi cairan. Seiring berjalannya waktu, bintil tersebut akan berkembang menjadi luka lepuh yang mudah pecah dan meninggalkan luka berkerak pada permukaan kulit.

Khasiat serta manfaat kesehatan minyak kutus-kutus diantaranya efektif untuk mengatasi gangguan serta masalah kesehatan kulit.Banyak sekali manfaat dari minyak kutus kutus baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Karena minyak ini diramu secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat bermanfaat. Segera dapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda.

Tidak hanya itu, minyak kutus kutus juga dapat digunakan untuk kecantikan. Herbal oil dari campuran bahan herbal yang diracik sedemikian rupa untuk mengatasi segala keluhan penyakit. Minyak kutus kutus membantu mengatasi pegal linu, rematik, asam urat, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Segera hubungi kontak person kami untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang beragam serta kecantikan dari herbal organic oil, minyak kutus-kutus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *