Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Mengatasi Kulit Kering dan Kasar dengan Sabun Kalila Kalila

Mengatasi kulit kering dan kasar

 Mengatasi kulit kering dan kasar bukanlah satu hal yang sulit dilakukan karena beragam produk kecantikan mampu mengatasinya. Namun, sebelum membahas bagaimana kiat dan tipsnya maka ada beberapa hal yang perlu diketahui.  Kita tahu bahwa masalah kulit kering sering dianggap sepele dibandingkan dengan kulit berminyak yang rentan berjerawat. Padahal, cara pandang seperti ini keliru dikarenakan kulit kering lebih condong mudah terlihat kusam, serta berisiko terinfeksi, dan yang paling sering terkena dampak masalah kulit lainnya.

Meski demikian, tak usah khawatir karena Anda bisa mengatasi masalah kulit kering dengan berbagai cara. Apa saja pilihan perawatan yang bisa dilakukan?

Melakukan perubahan gaya hidup

Kulit kering bukanlah masalah yang berbahaya dimana kondisi ini bisa ditangani dengan beberapa perubahan gaya hidup serta penggunaan produk bahan alami. Apabila tidak memberi dampak atau efek positif maka pengobatan medis bisa menjadi bahan pertimbangan.

Kebiasaan, pola makan, serta faktor  lainnya sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang  memiliki pengaruh c ukup besar terhadap perawatan kulit. Itu sebabnya, perubahan gaya hidup biasanya menjadi langkah awal yang harus dilakukan sebelum melakukan metode lainnya.

Baca juga Jual Kutus Kutus Denpasar untuk Solusi Perawatan Kulit Anda

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kelembaban kulit seperti :

  • Hindari mandi terlalu lama dengan air panas

Tidak sedikit orang senang mandi atau berendam dengan air panas dengan alasan akan membuat tubuh terasa santai setelah menjalani hari yang sibuk. Padahal, mandi terlalu lama dengan air panas justru tidak baik bagi kulit.

Suhu air yang panas bisa  mengangkat minyak alami kulit lebih cepat dibandingkan air yang hangat. Padahal, minyak alami seharusnya berfungsi melindungi kulit supaya tetap lembap. Akibatnya, kulit pun menjadi kering dan mudah bersisik.

Waktu mandi ideal menurut para ahli adalah 5 – 10 menit, tergantung suhu air. Durasi ini belum termasuk keramas dan tentu lebih singkat bila Anda menggunakan air hangat. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mandi menggunakan air bersuhu suam-suam kuku.

  • Membersihkan kulit dengan lembut

Cara lain untuk Mengatasi kulit kering dan kasar yaitu memerhatikan jenis produk pembersih yang digunakan. Pasalnya, produk sabun wajah dan pembersih tertentu bisa saja terlalu keras untuk kulit wajah yang lebih sensitif.

Jika kulit Anda terasa kencang dan kering setelah memakai suatu produk, bisa jadi produk tersebut mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit Anda. Biasanya, produk yang sebaiknya dihindari adalah yang mengandung alkohol, zat pewangi, dan sodium lauryl sulfate karena mengikis kelembapan kulit.

  • Menggunakan pelembap secara rutin

Pelembap adalah produk yang tak boleh ketinggalan dalam rangkaian perawatan kulit kering. Pemakaian pelembap memiliki fungsi penting dalam mengunci kelembapan kulit sehingga lapisan pelindung kulit senantiasa terjaga dari kerusakan.

Pelembap untuk kulit kering sebaiknya mempunyai kemampuan melembapkan yang tinggi. Leslie Baumann, MD, direktur Kosmetik Kedokteran di University of Miami, AS, menyarankan produk mengandung shea butter, ceramide, asam stearat, atau gliserin.

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana mengatasi masalah kulit yang kering dan kasar dengan beragam cara. Nah, jika Anda ingin hasilnya optimal maka ada baiknya menggunakan sabun kalila kalila yang mengandung bahan herbal yang sudah teruji secara klinis.

Tertarik untuk membeli? Segera hubungi admin di nomor yang tertera pada website sekarang juga. Kami siap melayani pesanan ke berbagai kota di seluruh Indonesia dengan harga terbaik. Dan pastinya, sabun kalila kalila yang kami tawarkan benar benar asli dengan adanya sertifikat BPOM dan MUI. Yuk, rasakan manfaat sabun kalila kalila untuk mengatasi kulit kering dan kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us