Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Manfaat Strawberry Untuk Penderita Diabetes, Jantung, Kanker Dan Penyakit Lainntya

Kutus Kutus – Buah strawberry banyak dikenal sebagai pelengkap atau hiasan dalam sebuah hidangan makanan atau minuman dengan berbahan dasar buah-buahan. Hal ini dikarenakan buah strawberry punya bentuk hati dengan warna merahnya yang sangat pekat, menjadikan beberapa orang menggunakan strawberry sebagai hiasan makanan.
Buah kecil berwarna merah ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Ya, manfaat strawberry untuk kesehatan sudah dikenal sejak kerajaan era Romawi. Selain untuk kesehatan, manfaat strawberry juga dikenal ampuh untuk mengobati iritasi pada kulit.
Ahli gizi dari seluruh dunia mulai meresepkan strawberry untuk banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Hal ini dikarenakan adanya warna merah tua pada strawberry yang disebabkan karena anthocyanidin, yaitu antioksidan yang kuat untuk membantu tubuh melawan peradangan, kanker, dan masalah jantung tertentu.
Selain itu, pada buah strawberry dilengkapi dengan kandungan vitamin C, vitamin K, serat, folat, magnesium, dan kalium. Inilah yang mendasari banyaknya manfaat strawberry.
Nah, berikut ini Liputan6.com, Rabu (3/7/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa manfaat strawberry baik untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda rasakan.
Manfaat Strawberry untuk Kesehatan: untuk Penderita Diabetes Tipe-2 dan untuk Kekebalan Tubuh

  1. Cocok untuk Penderita Diabetes Tipe-2
    Selain memiliki rasa manis dan sensasi asam yang dimilikinya, ternyata strawberry juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah manfaat bagi Anda yang menderita diabetes tipe-2.
    Mengapa strawberry ini dikatakan dapat bermanfaat bagi Anda yang menderita diabetes? Kandungan gula di dalam strawberry memang tinggi, namun strawberry termasuk ke dalam makanan yang memiliki indeks glikemik rendah, yaitu sebesar 40.
    Nah, indeks glikemik merupakan angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan, atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai tingkatan atau rangking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah.
    Makanan yang rendah kadar indeks glikemik merupakan makanan yang lambat dicerna sehingga peredarannya di dalam darah sebagai glukosa pun akan melambat. Para penderita diabetes tidak perlu takut untuk mengonsumsi buah strawberry ini. Karena selain kadar indeks glikemiknya rendah, buah strawberry ini juga dapat memberikan manfaat bagi penderita diabetes tipe-2.
    Beberapa manfaat strawberry untuk para penderita diabetes tipe-2, antara lain untuk mengatur kadar gula darah penderita diabetes, mencegah komplikasi berlanjut pada penderita diabetes. Dan mencegah seseorang yang memiliki risiko terkena diabetes di masa mendatang, misalnya seseorang dengan riwayat keluarga yang menderita diabetes.
  2. Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Adanya kandungan vitamin C pada buah strawberry mampu membantu memperkuat kekebalan tubuh. Vitamin C pada strawberry akan membantu melawan infeksi tertentu. Vitamin C juga akan memberikan manfaat ganda bila dikombinasikan dengan makanan lain yang mengandung zat besi.
  3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
    Manfaat strawberry lainnya adalah bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Strawberry memiliki antioksidan seperti anthocyanidin membantu untuk mencegah pembentukan kolesterol jahat. Hal ini juga memberikan efek anti inflamasi yang baik bagi kesehatan jantung.
  4. Melawan Kanker
    Manfaat strawberry berikutnya adalah bisa melawan kanker. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam ellagic dalam strawberry. Ya, kandungan ini memainkan peran penting dalam menekan pertumbuhan sel kanker.
    Seiring dengan ini, ada juga kandungan antioksidan yang membuat kanker menjauh. Vitamin C pada strawberry juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dengan demikian juga bisa melawan sel-sel kanker.
  5. Membantu Meningkatkan Memori
    Di dalam buah strawberry terdapat falvanoid yang disebut dengan fistein. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan memori. PAda sebuah studi dikatakan, dengan memakan dua atau lebih buah strawberry dalam seminggu dapat membantu meningkatkan memori otak kamu.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya,
minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us