Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Ketahui Tips Mudah Untuk Hilang Cegukan Tanpa Obat

Minyak Kutus Kutus – Bagaimana cara menyingkirkan cegukan yang berkelanjutan, apakah Anda harus selalu mengunjungi dokter dan minum obat? Tidak juga. Ada juga cara sederhana yang cukup efektif. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat dicoba!

Hiccups adalah “gangguan” medis yang sering terjadi dan dialami oleh banyak orang. Bukan hanya orang dewasa, bahkan bayi dapat mengalami cegukan! Meskipun itu sering terjadi, umumnya yang dialami HICCup adalah jenis cegukan ringan yang dapat hilang segera.

Hanya saja dalam beberapa kasus, juga bisa ada cegukan kontinu dan penyebab cegukan ini bisa sangat beragam. Lalu, apakah ada cara untuk berurusan dengan cegukan cepat dan efektif? Tidak hanya cepat, bagaimana menangani cegukan di bawah ini juga alami, alias tanpa memerlukan obat sehingga lebih aman bagi tubuh.

Ingin tahu tentang cara apa untuk menyingkirkan cegukan yang dimaksud? Ayo, baca ulasan lengkap dalam penjelasan di bawah ini.

1. Minum Air Hangat

Cara menyingkirkan hikcup pertama yang dapat Anda coba, dengan minum air hangat. Seperti diketahui, air hangat dapat meluncurkan sirkulasi darah dan oksigen sehingga sirkulasi oksigen dalam tubuh lebih halus.

Metodenya cukup mudah, Anda hanya perlu minum air hangat kemudian napas dalam posisi bengkok selama mungkin. Kemudian, kembalikan posisi tubuh ke posisi normal dan kemudian masukkan air hangat ke dalam tubuh sambil bernafas seperti biasa.

2. Cara Menghilangkan Cegukan dengan Olah Pernapasan

Bernafas dengan benar adalah cara menangani cegukan yang menurut banyak orang paling efektif dan paling efektif. Ada beberapa teknik pernapasan untuk menangani cegukan yang dapat dicoba, salah satunya adalah gerakan Valsavava. Untuk melakukan ini, Anda dapat mencoba meniup napas saat menjepit hidung dengan mulut masih tertutup rapat. Agar dada menjadi lebih nyaman, Anda juga dapat menambahkannya dengan mengompres dada.

3. Teknik Bernapas dengan Kantong Plastik atau Kertas

Teknik pernapasan lainnya yang dianggap sebagai cara untuk berurusan dengan cegukan yang efektif bernapas menggunakan kantong plastik atau kertas. Sebenarnya teknik ini mirip dengan teknik memegang napas yang berfungsi untuk meningkatkan kadar karbon dioksida.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah bernafas dengan cara biasa, tetapi dilakukan dalam kantong plastik atau kantong kertas.

4. Menahan Napas Sembari Melipat Kedua Lutut

Jika cara untuk menyingkirkan cegukan di atas belum efektif, Anda juga dapat mencoba teknik pernapasan yang satu ini. Anda hanya perlu duduk di tempat yang nyaman, lipat lutut ke dada, tahan, dan hirup dalam posisi itu. Metode ini diyakini dapat menghapus mengurangi cegukan dengan bantuan tekanan dari lutut ke dada.

5. Atasi Lewat Titik Tekanan

Terlepas dari teknik pernapasan, ada juga cara untuk berurusan dengan cegukan melalui titik tekanan pada tubuh. Titik tekanan ini ada di seluruh tubuh yang disebut titik yang sangat sensitif dan dapat membantu membuat diafragma rileks. Anda dapat menekan area diafragma, tekan hidung sampai tertutup rapat saat minum air, atau menekan telapak tangan menggunakan ibu jari. Selain itu, ada juga titik arteri karotid di kedua sisi leher yang dapat dipijat untuk menyembuhkan cegukan.

Baca juga : Tahu Tidak Efek Sinar UV Bagi Manusia

6. Cara Menghilangkan Cegukan Pakai Minyak Kayu Putih

Cara untuk digunakan cukup praktis dan tidak menyusahkan. Pertama-tama, Anda hanya perlu menerapkan minyak eucalyptus di area leher dan area perut kemudian membiarkan panas menyebar. Panas minyak eucalyptus diyakini akan mengendurkan diafragma dan menghentikan cegukan dengan cepat.

7. Teknik Headstand

Meskipun belum didukung oleh penelitian yang berkualitas, tidak ada salahnya untuk mencoba mengatasi cegukan ini. Teknik headstand adalah teknik terbalik dengan posisi kaki di atas dan tangan di bawah mendukung tubuh.

Ketika tubuh terbalik, aliran darah otomatis dan oksigen akan berubah dari bagian bawah tubuh ke arah kepala. Inilah yang membuat Hiccups segera hilang.

8. Teteskan Cuka Ke Lidah

Sama seperti beberapa cara untuk berurusan dengan cegukan di atas, metode ini sebenarnya tidak memiliki dasar penelitian yang kredibel. Namun, beberapa orang yang telah mencobanya mengklaim cara ini cukup efektif untuk menghilangkan cegukan segera.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengendarai cuka ke lidah Anda dan membiarkan rasa asam menyebar ke seluruh tubuh. Bahkan, cegukan terus-menerus diyakini hilang dengan cara ini.

9. Mengonsumsi Gula

Saat membahas makanan apa yang dipercaya oleh yang paling efektif untuk menghilangkan cegukan, maka salah satu jawaban dapat dipastikan adalah gula. Menurut berbagai pihak, mengonsumsi gula batu atau gula ketika cegukan dapat membuat cegukan menghilang segera.

Alasan utama karena gula diyakini untuk merangsang otot diafragma sehingga otot diafragma tegang menjadi lebih santai. Cobalah penyebab gula selama beberapa menit sampai cegukan hilang, namun, jika masih belum cukup Anda dapat menambahkan gula lagi.

Selalu gunakan minyak herbal Kutus Kutus untuk kegiatan sehari-hari Anda, untuk informasi lebih lengkap silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *