Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Keluhan Sakit Pinggang Bisa Sembuh dengan Minyak Kutus-kutus

Keluhan Sakit Pinggang Bisa Sembuh dengan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus – Sakit pinggang adalah hal yang umum dan hampir dialami oleh semua orang. Rasa nyeri akibat dari sakit pinggang bisa mengganggu seseorang saat melakukan aktivitas. Rasa sakit akibat sakit pinggang biasanya dimulai pada bagian bawah tulang rusuk, rasa sakit tersebut bisa menjadi sangat kuat, sehingga mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Sakit pinggang bisa dialami oleh siapa saja dan disebabkan oleh berbagai faktor. Meski sakit pinggang dapat membaik dengan sendirinya, namun anda perlu untuk mewaspadainya. Rasa sakit pinggang yang muncul harus segera diobati agar tidak mengganggu aktivitas anda.

Umumnya, seseorang sering mengalami sakit pinggang pada usia 30 tahunan. Risiko yang muncul akibat sakit pinggang bisa meningkat dengan seiring bertambahnya usia. Beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami sakit pinggang seperti kelebihan berat badan, sering mengangkat barang yang berat, terlalu lama duduk dan lainnya. Tulang pinggang terdiri dari serangkaian tulang yang bertumpuk satu sama lain. Tulang-tulang tersebut dilapisi oleh cakram yang memiliki fungsi untuk melindungi tulang. Ketika anda menjadi semakin tua, maka cakram yang ada pada tulang pinggang akan mulai mengering. Sehingga anda akan lebih sering mengalami sakit pinggang pada usia lanjut.

Gejala sakit pinggang yang muncul dapat bergantung pada penyebab yang menjalarinya. Sedangkan rasa sakit pinggang yang muncul bisa menyebar atau bahkan berkumpul pada satu titik saja. Keparahan sakit pinggang bisa dibedakan dari yang ringan, menengah, atau bahkan parah. Penyebaran rasa sakit bisa meliputi paha, pantat dan area punggung bagian bawah. Rasa sakit yang muncul dan berlangsung lebih dari tiga bulan bisa menjadi indikasi adanya sakit pinggang yang kronis. Sakit pinggang yang muncul begitu sering juga perlu untuk diwaspadai. Bisa saja hal tersebut menjadi tanda adanya penyakit lain yang lebih serius.

Baca Juga: Minyak Kutus Kutus untuk Sembuhkan Berbagai Gatal-Gatal

Beberapa cara bisa anda lakukan untuk meredakan rasa sakit yang muncul dari sakit pinggang. Salah satunya adalah dengan mengompres pinggang menggunakan air hangat. Anda juga perlu untuk mengistirahatkan pinggang menggunakan bantal, atau mengonsumsi pereda rasa sakit. Sementara itu, beberapa cara yang perlu dilakukan agar anda bisa terhindar dari sakit pinggang diantaranya:

  • Jangan terlalu lama duduk di kursi. Usahakan untuk berdiri jika anda sudah duduk selama 20 atau 30 menit.
  • Anda bisa memperkuat otot perut dan mencegah munculnya sakit pinggang dengan melakukan gerakan stir to the top.
  • Ketika anda ingin mengambil suatu barang yang berada di lantai, jangan membungkuk akan tetapi berjongkok. Kemudian, angkatlah barang tersebut dengan menggunakan otot pinggang, bukan lutut.
  • Berjalan adalah cara yang cukup baik dan efektif untuk meredakan otot pinggang. Jadi, anda harus lebih sering untuk berjalan kaki.

Beberapa kebiasaan sepele bisa sebabkan seseorang alami sakit seperti salah posisi tidur, kasur terlalu keras, salah bantal, otot tegang dan obesitas. Anda bisa mengoleskan minyak kutus-kutus untuk mengatasi masalah tersebut. Minyak herbal kutus-kutus dipercaya efektif untuk meringankan dan mengatasi masalah sakit pinggang.

Minyak kutus-kutus diramu secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat bermanfaat. Segera dapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda. Herbal oil dari campuran bahan herbal yang diracik sedemikian rupa untuk mengatasi segala keluhan penyakit. Minyak kutus kutus membantu mengatasi pegal linu, rematik, asam urat, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Segera hubungi kontak person kami untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang beragam serta kecantikan dari herbal organic oil, minyak kutus-kutus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *