Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian
Distributor Kutus Kutus Semarang Memberikan Manfaat Sentuhan Pijat untuk Bayi Anda

Distributor Kutus Kutus Semarang Memberikan Manfaat Sentuhan Pijat untuk Bayi Anda

Distributor Kutus Kutus Semarang – Memijat bayi secara teratur adalah salah satu cara untuk memberinya lebih banyak manfaat. Lebih banyak waktu perhatian yang diberikan oleh ibu, mampu merangsang indra dengan lebih baik, dan tumbuh lebih sehat.

Salah satu pengalaman terpenting untuk perkembangan bahagia bayi Anda adalah kontak penuh kasih saying dari Anda. Penelitian menunjukkan bahwa sentuhan dan pijatan teratur oleh orang tua atau pengasuh yang akrab, memainkan peran penting dalam perkembangan, komunikasi, dan pembelajaran anak.

Langkah – Langkah untuk Memijat Bagian Tubuh Bayi

Cara memijat lengan bayi Anda

Anda memegang lengan bayi dengan satu tangan, tangan lain Anda dengan lembut membelai dari bahu ke pergelangan tangan. Kemudian, ganti tangan dan ulangi sekitar 10 kali. Kemudian gunakan jari Anda untuk mengusap perlahan di sekitar lengan, lalu usap dari bahu ke pergelangan tangan. Genggam lengan bayi dengan lembut dan lakukan hal yang sama dengan lengan lainnya.

Cara memijat dada bayi

Letakkan 2 tangan di dada bayi lalu geser dari tulang dada ke 2 bahu. Dari tulang dada, Anda membelai bahu Anda dan kemudian menggesek kembali ke bawah dalam bentuk hati. Kemudian Anda mengusap secara diagonal dari salah satu pinggul bayi ke bahu.

Cara memijat perut bayi

Cara memijat perut bayi yang tepat adalah searah jarum jam, Anda meletakkan bayi Anda telentang di atas permukaan yang rata, lembut, dan halus. Bayi Anda bisa diletakkan di atas matras yoga atau handuk lembut. Lalu gunakan telapak tangan Anda untuk mengusap lembut di sekitar perut bayi searah jarum jam sekitar 50 kali.

Catatan: Anda sebaiknya hanya melakukan pijatan perut di bawah embun beku iga, hindari memijat area pusar jika pusar bayi belum juga sembuh, dan juga tidak boleh memberikan tekanan pada kandung kemih anak.

Baca Juga: Mau Solusi Pijat Kaki Biar Efektif? Hubungi Agen Kutus Kutus Semarang

Cara memijat kepala dan wajah untuk bayi

Anda bisa letakkan kepala bayi dengan rapi di telapak tangan Anda, lalu gunakan jari Anda untuk memijat lembut kulit kepala bayi. Lalu Anda letakkan telapak tangan di pipi bayi, lalu dengan lembut mengelus sisi-sisinya dan kemudian naik ke atas alis. Gunakan ujung jari Anda untuk membulatkan atau menekan lembut pipi bayi. Gerakkan tangan Anda di sekitar area telinga bayi. Kemudian, letakkan tangan Anda dengan lembut di pipinya dan katakan.

Memijat punggung bayi

Anda membalikkan bayi untuk melakukan pijatan punggung untuk bayi. Lalu Anda letakkan ujung jari Anda di atas punggung bayi Anda dan membuat lingkaran searah jarum jam. Kemudian letakkan jari telunjuk dan tengah Anda di kedua sisi tulang belakang dan gerakkan jari Anda dengan lembut sampai ke bokong anak.

Catatan tentang Pijat untuk Bayi

Waktu ideal untuk memijat bayi adalah setelah mandi. Saat itu bayi merasa sangat nyaman, sehingga ibu dapat memijat lembut dan mendampingi bayi untuk membantu bayi rileks dan mudah tertidur. Anda sebaiknya hanya menggunakan kekuatan daging yang lembut di jari-jari Anda, bukan menggunakan seluruh telapak tangan untuk memijat bayi Anda. Yang pasti pijatan bayi harus lembut dan lambat.

Anda perlu mencuci tangan hingga bersih sebelum memijat agar tetap bersih dan menghindari penyebaran bakteri ke bayi Anda. Dianjurkan untuk melepas semua perhiasan yang dapat menggores bayi sebelum melakukan pijatan. Sebaiknya memilih minyak pijat yang ramah untuk semua jenis kulit, seperti minyak kutus kutus. Pijat bayi dengan minyak kutus kutus memiliki banyak manfaat positif.

Segera dapatkan untuk mendapatkan berbagai manfaat dari minyak kutus kutus bagi kesehatan anda, jika berada di wilayah Semarang dan sekitarnya. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda akan tahu cara memijat bayi Anda dengan benar untuk membantu bayi Anda rileks dan merasa lebih nyaman. Jangan lupa untuk rutin mengunjungi website resmi kami, untuk mengupdate banyak ilmu yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *