Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Coba Gunakan Es Batu untuk Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kulit Berikut

Kutus Kutus – Manfaat es batu memang sudah sering digunakan dalam berbagai metode penyembuhan kulit, terutama pada kondisi cedera saat olahraga. Namun, tahukah Anda kalau es batu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah? Apa saja manfaat yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan es batu pada kulit? Marik simak penjelasannya berikut ini.

1. Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat es batu untuk wajah adalah mengatasi jerawat. Manfaat es batu untuk jerawat ini bisa dibilang sudah cukup populer. Saat berjerawat, kulit bisa mengalami inflamasi atau peradangan. Nah, manfaat es batu untuk wajah berjerawat adalah meredakan kemerahan, nyeri, dan bengkak. Manfaat es batu untuk jerawat juga dapat mendorong kotoran naik ke permukaan kulit sehingga ukuran jerawat secara bertahap akan berkurang.

2. Membersihkan pori-pori wajah

Ada banyak kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Selain itu, penumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran dapat membuat kulit wajah tampak kusam dan lebih tua. Manfaat es batu untuk wajah mampu membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori.

3. Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah

Manfaat es batu untuk wajah di pagi hari dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya karena mampu meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, kulit bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari aliran darah yang lancar. Fungsi es batu untuk wajah ini dipercaya dapat membuat wajah tampak lebih muda dan cerah secara alami.

4. Menyamarkan kerutan

Manfaat es batu untuk kecantikan wajah dipercaya dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan atau garis-garis halus. 

5. Menghilangkan rambut wajah

Es batu bermanfaat membantu menyingkirkan rambut halus di wajah.Walaupun prosesnya tentu tidak secepat waxing, manfaat es batu bagi wajah setidaknya dapat menyingkirkan rambut wajah secara bertahap untuk hasil yang permanen.

6. Mengontrol minyak berlebih

Kondisi wajah yang berminyak dapat membuat seseorang terlihat kusam dan tua. Belum lagi, kulit berminyak juga rentan terkena jerawat. Es batu disinyalir dapat mengontrol sel lemak di bawah kulit sehingga produksi minyak pada wajah terkendali. 

7. Menyamarkan kantung mata

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur dipercaya mampu menangani berbagai masalah kulit. Salah satunya, menyamarkan kantung mata. Manfaat mengompres mata dengan es batu selama beberapa menit seraya menekan-nekannya secara perlahan dinilai bisa membantu menyamarkan kantung mata yang terlihat jelas. Pasalnya, suhu dingin yang berasal dari es batu dapat merasuk ke dalam kulit sehingga mampu melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut. 

8. Meredakan bibir pecah-pecah

Manfaat es batu untuk bibir ternyata bisa meredakan bibir pecah-pecah, terutama yang sampai menyebabkan luka.  Di samping itu, kondisi bibir yang meradang atau terdapat luka juga dapat diatasi dengan kompres es batu. Dengan demikian, bibir dapat kembali terasa lembut dan sehat. 

9. Meredakan kemerahan di kulit wajah

Rosacea adalah penyakit kulit kambuhan yang ditandai dengan kulit wajah memerah. Selain kulit kemerahan, gejala rosacea terkadang disertai benjolan-benjolan kecil mirip jerawat, iritasi mata, dan penebalan kulit. Saat kondisi ini kambuh, di sinilah manfaat es batu untuk wajah berperan.

10. Meredakan kulit terbakar matahari atau sunburn

Cara mengompres wajah dengan es batu tidak harus selalu membuatnya dari air matang. Selain dengan teh hijau, Anda juga bisa membuat es batu dari lidah buaya. Manfaat lidah buaya yang dibuat beku menjadi es diyakini dapat meredakan kulit yang perih dan panas akibat terbakar sinar matahari (sunburn).

11. Meredakan wajah bengkak

Wajah bisa terlihat bengkak karena benturan, efek samping operasi, maupun terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi garam dan alkohol saat malam hari. Saat mengalami bengkak akibat kondisi-kondisi di atas, cara mengompres wajah dengan es batu pada pagi hari dapat dilakukan guna mengembalikan bentuk wajah seperti semula

12. Menyamarkan memar di wajah

Cedera di wajah akibat benturan maupun hal lain juga bisa menjadi penyebab memar terjadi. Selain bisa menimbulkan rasa nyeri, perubahan warna di area wajah ini tentu dapat terlihat dengan sangat jelas sehingga mengganggu penampilan. Anda bisa mengurangi kemungkinan terjadinya memar sesaat setelah benturan atau cedera terjadi dengan cara mengompres wajah dengan es batu.

13. Mempersiapkan kulit menerima produk skincare

Bagi Anda yang kerap menggunakan produk perawatan kulit atau skincare pada pagi dan malam hari, cobalah untuk mengoleskan es batu ke permukaan wajah terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan es batu bermanfaat bagi wajah sebelum tidur untuk membantu penyerapan produk skincare dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us