Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Beda Wujud Beda Guna, Ini Ragam Gula Dan Gunanya

Kutus Kutus – Tiap tipe gula mempunyai wujud serta khasiat yang berbeda. Berikut jenis- jenis gula yang hendaknya Kamu tahu:

1. Gula pasir

Tipe gula yang satu ini sangat banyak digunakan dalam rumah tangga. Gula pasir dibuat dari air tebu yang hadapi proses pengkristalan sampai jadi butiran agresif. Gula pasir umumnya muncul dalam warna putih terang ataupun sedikit kecokelatan. Gula pasir bisa digunakan selaku pemanis teh, kopi, ataupun apalagi dalam masakan. Gula pasir ialah gula simpel sehingga tidak sesuai disantap oleh orang yang hadapi diabet melitus.

2. Gula aren

Kepopuleran gula aren terus menjadi besar sehabis tipe gula yang satu ini digunakan dalam minuman kopi kekinian. Gula aren terbuat dari nira tumbuhan enau yang yang direbus sampai berganti warna. Gula aren muncul dalam wujud silinder ataupun bundar pipih dengan warna cokelat terang. Gula aren banyak digunakan dalam santapan khas Indonesia semacam klepon, kue cucur, sampai putu mayang. Gula aren mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan gula pasir, tetapi senantiasa tidak boleh kelewatan dalam komsumsi.

3. Brown sugar

Banyak orang mengira brown sugar ini merupakan gula aren ataupun apalagi gula merah. Sesungguhnya, gula ini merupakan tipe gula yang berbeda. Brown sugar sesungguhnya berasal dari gula putih yang diberi bonus molases sehingga rupanya berganti jadi kecokelatan.

Brown sugar memiliki kalori yang lebih sedikit dibanding dengan gula pasir biasa. Di sisi lain, tipe gula yang satu ini memiliki kalsium, potasium, serta zat besi yang lebih besar.

Brown sugar mempunyai sedikit aroma karamel sehingga lebih nikmat dikala dicampurkan selaku pemanis minuman serta santapan.

4. Gula palem( palm sugar)

Warga Indonesia memahami tipe gula yang satu ini sebab dikira lebih sehat dibanding dengan gula putih. Gula palem mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah dibanding dengan tipe gula yang lain.

Baca juga : Metode Melepas Masker Yang Pas Dikala Makan

Gula palem dibuat dari nira tumbuhan palem yang dikristalisasi sampai jadi seperti gula pasir yang lebih agresif serta kecil. Gula palem kerap dimanfaatkan selaku kombinasi membuat kue kering serta bolu.

5. Gula batu( rock sugar)

Gula batu terbuat dari gula putih ataupun gula cokelat biasa yang dilarutkan, kemudian dikristalkan jadi seperti batu. Sebab rasanya yang tidak sangat manis, gula batu jadi bahan yang sesuai buat bermacam tipe santapan serta minuman sebab menciptakan rasa yang cocok.

Tipe gula yang satu ini memiliki 6, 5 gr karbohidrat serta 25 kalori dalam tiap 1 satu sendok makannya. Kamu dapat menggunakan gula batu selaku sumber tenaga dikala diperlukan sebab memiliki karbohidrat yang gampang di cerna oleh badan.

6. Gula merah/ gula jawa

Orang Indonesia pula memahami tipe gula jawa selaku bahan pemanis santapan ringan serta kue basah. Tetapi, gula jawa kerap dikira sama dengan gula aren. Apabila gula aren dibuat dari nira tumbuhan enau, hingga gula jawa dibuat dari nira tumbuhan kelapa yang diolah serta dipadatkan berupa silinder.

7. Gula jagung

Kenyataannya, gula jagung tidak memunculkan dampak kesehatan yang berbeda dibanding dengan gula pasir umumnya. Baik gula jagung ataupun gula biasa berisiko buat badan bila disantap secara kelewatan.

8. Gula karamel

Karamel ialah tipe pemanis yang dihasilkan dari pengentalan gula dengan metode dipanaskan. Pemanis tipe ini digunakan selaku perasa serta pemberi warna pada kue. Tidak hanya itu, karamel pula bisa digunakan selaku peningkat rasa santapan gurih, semacam popcorn.

9. Gula rafinasi( granulated sugar)

Berbeda dari tipe gula lain yang dapat langsung digunakan selaku kombinasi santapan serta minuman, gula rafinasi umumnya dijadikan bahan baku dalam industri santapan serta minuman. Biarpun wujudnya mirip dengan gula pasir biasa, gula rafinasi tidaklah bahan pemanis yang dapat disantap langsung tanpa pengolahan terlebih dulu. Gula yang berasal dari olahan gula bit serta gula tebu ini diucap tidak mempunyai kalori yang berguna untuk badan.

10. Pemanis

Pemanis buatan merupakan pengganti gula yang diolah dengan proses kimiawi. Gula ini mempunyai kalori yang kecil sehingga kerap jadi gula pengganti untuk pengidap diabet. Pemanis buatan yang banyak dijual di pasaran merupakan sakarin, aspartam, acesulfame potassium, sukralosa, serta neotam.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us