Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Mencuci Muka Pakai Madu Dapat Hilangkan Jerawat? Berikut Ragam Manfaat Masker Madu

Kutus Kutus – Bukan hanya enak dicampurkan ke dalam masakan ataupun minuman, madu memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Caranya sangat mudah, hanya dengan menggunakannya sebagai masker madu.

Madu selama ini kita kenal sebagai bahan alami yang punya segudang manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit.Biasanya, madu terkandung dalam beragam produk skin care atau digunakan secara langsung sebagai masker, tapi siapa sangka ternyata manfaat madu bisa juga kamu dapatkan dengan memakainya untuk membersihkan wajah, lho. Memangnya bagimana sih cara memakai madu untuk mencuci muka khususnya untuk kulit berjerawat?

Madu mengandung antimikroba, antioksidan, dan dapat memberikan efek menenangkan untuk kulit Anda. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, mengalami penuaan dini dan berkeriput, bahkan memicu terjadinya kanker.

Manfaat Madu Untuk Kulit Berjerawat
Madu ialah sumber makanan alami memiliki beragam manfaat untuk tubuh dan kulit. Madu mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan penuaan dini. Selain itu, kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap dalam madu sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit.

Buat kamu yang bermasalah dengan jerawat, madu mengandung antiseptik dan antibakterial sehingga sangat baik untuk mematikan bakteri pada kulit berjerawat. Kulit berjerawat biasanya erat pula kaitannya dengan masalah kulit berminyak.

Nah, madu ternyata juga punya kemampuan yang sangat baik sebagaioil control, lho. Pada kulit berminyak, madu bisa mencegah munculnya minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi terlalu kering. Sebaliknya untuk kulit kering, madu justru bisa melembapkan. 

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membersihkan Wajah Dengan Madu

Sebelum memakai madu untuk membersihkan wajah, kamu harus memastikan kalau madu yang kamu pakai adalahraw honey atau madu mentah. Madu mentah punya kandungan nutrisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan madu yang sudah melalui proses di pabrik. Selain itu, raw honey juga tidak mengandung bahan pengawet sehingga aman dan tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Selain jenis madu yang digunakan, kamu juga harus tahu kalau madu tidak bisa membersihkan make up secara sempurna. Karena itu, pastikan kamu sudah membersihkan make up dengan make up remover sebelum memakai madu untuk membersihkan wajah. Jangan sampai sisamake up pada wajah yang tidak terangkat akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan berbagai masalah untuk kulit. 

Selama ini, madu sering dimanfaatkan sebagai skin care dengan cara dipakai sebagai masker. Tapi tahu nggak? Ternyata madu juga bisa dimanfaatkan sebagai penggantifacial wash, lho. Cara membersihkan wajah dengan madu juga gampang, kamu cukup memakainya seperti facial wash biasa.

Pertama, basahkan wajah kamu dengan air, kemudian ambil 1/4 sendok madu dan beri sedikit air untuk membuatnya lebih encer. Usapkan madu pada wajah dengan perlahan sambil dipijat secara lembut. Supaya nutrisinya terserap dengan baik, diamkan madu pada wajah selama 1 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih

Selain digunakan untuk membuat kulit wajah semakin halus dan lembap, masker madu juga memiliki beberapa kegunaan yang lain untuk tubuh, yaitu:

Menghaluskan rambut
Masker madu memiliki kandungan yang dipercaya dapat menghaluskan rambut. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan campuran masker madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Melembutkan bibir
Selain untuk rambut, Anda juga bisa menggunakan masker madu untuk mengatasi bibir yang kering serta memerahkan bibir secara alami. Dengan kandungan antimikroba yang dimilikinya, madu merupakan salah satu pelembut alami untuk bibir. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur madu dengan air hangat.

Menghilangkan bekas luka
Masker madu terbukti efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Di samping itu, masker madu juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka yang timbul karena diabetes atau bekas luka setelah operasi.

Pakai Kutus Kutus yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, minyak herbal alami yang banyak manfaatnya, klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us